oleh

Tracking dan Tracing Covid di Kabsor

-Metro-80 views

AIMAS-Lima hari lalu, jumlah kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sorong hanya tersisa 1 kasus, namun setelah dilakukan tracking dan tracing oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sorong, ditemukan penambahan 3 kasus dari distrik Aimas. 

Dengan bertambahnya jumlah kasus tersebut, maka komulatif pasien Covid-19 di Kabupaten Sorong berjumlah 108 orang, 103 dinyatakan sembuh dan tersisa 4 kasus, sementara 1 kasus telah dinyatakan meninggal dunia. “1 orang dinyatakan meninggal dunia, dari Distrik Aimas,” terang Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabsor, Agustinus H. Wabia melalui data yang dikirimkan kepada Media, Rabu (2/9).

Sementara itu, Ketua Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong, Ir. Said Noer, M.Si menyampaikan, meski jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Sorong kian menurun, namun tracking dan tracing terus dilakukan oleh Tim Satgas Kabupaten Sorong untuk mengetahui penyebaran Covid-19 dan lebih cepat ditangani. 

“Sekarang kami sudah lakukan tracking dan tracing, jadi sebisa mungkin kami menemukan penyebaran Covid-19,” ucapnya. 

Adapun aturan baru yang diterapkan untuk isolasi yang dilakukan selama 10 hari, menurutnya masa isolasi dilakukan setelah hasil swab pasien tersebut diterima. Karena jika isolasi digunakan sebelum hasil swab diterima, maka pasien hanya menjalani isolasi kurang dari 10 hari. “Kalau untuk isolasi, setelah hasil swab diterima,” ucapnya. 

Untuk swab test sendiri, hasilnya kini tidak perlu menunggu terlalu lama, karena menggunakan PCR milik RS J.P Wanane. Meski demikian, swab test yang dikirim ke RS J.P Wanane juga perlu menunggu, karena cukup banyak swab test dari beberapa daerah di Sorong Raya. “Tapi kami tetap antre, karena yang memberikan swab test ada dari beberapa daerah,” pungkasnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed