oleh

TPS jadi “TPA”, Warga Eks Jalan Intimpura Resah

-Metro-108 views

Di jalan Eks Intimpura, tidak jauh dari simpang empat menuju pasar Induk Kabupaten Sorong, sampah nampak menggunung dari kejauhan, satu unit kontainer sampah atau Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) seakan menjadi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) karena sesak dan tak mampu lagi menampung sampah. 

Berbagai macam sampah bercampur menjadi satu dan menimbulkan bau yang tidak sedap saat pengguna jalan melintas. Bukan hanya di kontainer, sampah juga menumpuk di bawah sekitar kontainer sampah.

“Kami warga jelas resah mas, ini sudah dua minggu tidak diangkut. Pemerintah melalui dinas terkait apabila memang berniat menyediakan kontainer sampah seharusnya diangkut rutin. Sehingga tidak begini,” terang salah satu warga kepada Radar Sorong, kemarin.

Disebutkan warga, dengan kondisi yang ada tersebut, seharusnya ada tindakan cepat untuk menanganinya. Apabila dibiarkan maka akan semakin banyak sampah, sehingga akan semakin sulit diangkut.

“Makin lama akan semakin sulit, karena sampah semakin menumpuk. Ini baru sedikit, bagaimana nanti kalau jumlah penduduk sudah padat seperti Kota Sorong, sampah akan semakin banyak. Jadi ini menjadi pelajaran berharga, harus dipikirkan solusi terbaik sehingga kontainer sampah dapat diangkut dengan rutin.(rat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed