oleh

Total 8 PDP Meninggal Dunia

SORONG – Satu Pasian Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, laki-laki berinsial L (66) meninggal dunia pada Senin (4/5) di RSUD Sele be Solu. PDP tersebut merupakan warga Distrik Sorong Kepulauan, dikuburkan pada hari Selasa (5/5) di perkuburan khusus Covid-19 dengan protocol Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sorong Ruddy R. Laku menjelaskan, L baru dirawat satu hari di RSUD Sele be Solu. PDP tersebut sudah di swab dan diambil samplenya untuk dilakukan pemeriksaan ke Balitbangkesda Kota Makassar pada hari Selasa (5/5). “PDP tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah dan PDP tersebut bukalah Cluster Gowa. Terkait penyakit bawaan itu akan disampaikan oleh dokter yang menangani dan PDP tidak ada perjalanan keluar,” jelas Ruddy R. Laku kepada wartawan, Selasa (5/5). Dengan demikian, total PDP Covid-19 di Kota Sorong yang meninggal dunia berjumlah 8 orang, dimana 1 diantaranya positif Covid-19. 

Tim Gugus Tugas Covid-19 kembali mengirimkan 32 sample untuk dilakukan pemeriksaan ke Balitbangkesda Makassar. “Tadi kami sudah mengirimkan sebanyak 32 sampel untuk diperiksa di Balitbangkes Makassar. 32 sampel ini diambil dari rumah sakit Sele be Solu,” paparnya.

Sementara itu, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Sorong sebanyak 61 orang, bertambah 11 orang dari data sebelumnya pada tanggal 2 Mei 2020. Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 152 orang, yang telah selesai pemantauan sebanyak 127 orang, dan yang masih dalam pemantauan sebanyak 25 orang.  “Jumlah PDP sebanyak 33 orang, selesai pengawasan 26 orang dan masih dalam pengawasan sebanyak 7 orang. Dan total orang yang meninggal dunia saat ini sudah 8 orang,” ungkapnya.

Sementara itu,  total orang yang menjalani karantina di Balai Diklat Kampung Salak Kota Sorong sebanyak 20 orang. “Saat ini ada penambahan 5 orang di karantina di Diklat Kampung Salak, sehingga total orang yang dikarantina sebanyak 20 orang. 5 orang ini merupakan penambahan dari klaster Gowa dan beberapa OTG yang sudah diambil sampel,” jelasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed