oleh

Tood Bakal Gantikan Peran Amaral

JAYAPURA – Pelatih Persipua Jacksen F. Tiago mengaku tak mempermasalahkan kepergian playmaker Thiago Amaral pada Desember 2020 lalu. Meski kini tak lagi memiliki playmaker murni, Persipura akan tetap dengan kemampuan terbaik di babak play off AFC Cup 2021.

Pelatih asal Brasil ini tak masalah Persipura harus tampil tanpa Amaral di babak playoff Piala AFC, meskipun gelandang kompatriotnya itu sempat bermain apik saat Persipura mengalahkan Persebaya Surabaya di laga pekan ketiga Liga 1 2020. 

Jacksen bahkan menilai Amaral menjadi titik lemah Persipura di laga-laga lainnya. “Soal ketiadaan Thiago, kalau menurut saya tidak berpengaruh besar juga. Lawan Persebaya dia berperan besar, tetapi di dua laga sebelumnya dia menjadi salah satu kelemahan kita, sehingga tidak ada dampaknya sama sekali dan kebetulan lawan Persebaya kita mainkan skema seperti itu supaya kita bisa dapatkan kemampuan terbaik dari Thiago,” kata Jacksen.

Dia mengakui Persipura tidak bertumpu pada satu pemain saja. Ia merencanakan Todd Rivaldo Ferre untuk mengisi posisi playmaker peran yang ditinggalkan Amaral.  “Saya rasa system-lah yang menjadi kekuatan Persipura selama ini, jadi bukan satu figur saja. Meskipun Thiago (Amaral) tidak ada kita pasti bisa mendapatkan solusi, seperti apa yang dilakoni oleh Todd Rivaldo Ferre beberapa waktu lalu. Di saat ketiadaan Thiago sekarang siapa tahu Todd Ferre bisa lebih leluasa untuk mengembangkan kemampuannya,” pungkas Jacksen.  (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed