oleh

Tongkang Patah Dihantam Ombak

KAIMANA – Akibat cuaca buruk, angin kencang dan ombak tinggi menyebabkan tongkang ­milik PT Prabu Alaska yang memuat kayu log, patah di perairan Gaka dan Ubia Distrik Kambrauw Kabupaten Kaimana. Peristiwa tersebut menye­babkan 600-an kayu log milik perusahaan tersebut tenggelam di kawasan perairan itu. 

“Benar, kita mendapatkan laporan adanya laka laut yang menyebabkan kayu log milik perusahaan Prabu Alaska tenggelam. Namun, informasi terkait dengan data pastinya, bisa dikonfirmasi langsung dengan pihak perusa­haan,” kata Kapolres Kaimana melalui Kapolsek Buruway, Iptu Wisran Litiloly yang dikonfir­masi melalui telepon selulernya, Selasa (28/7).

Dia mengaku jika akibat angin kencang yang saat ini sedang menerpa perairan ­Kaimana, menyebabkan tongkang milik perusahaan yang me­muat kayu hampir ribuan kubik itu tenggelam. Pantauan wartawan, kapal tongkang milik PT Prabu Alaska yang memuat ratusan kubik kayu log saat ini tengah dijangkari di kawasan perairan Pasar Baru Kaimana. Terlihat masih ada ­puluhan kayu log diatasnya.  Pihak perusahaan PT Prabu Alaska sampai berita ini diturunkan belum bisa dikon­firmasi terkait dengan kerugian atas teng­gelamnya ratusan batang kayu log milik mereka. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed