oleh

Tomas di Mansinam Nilai Otsus Sejahterakan Masyarakat Papua

MANOKWARI-Sampai saat ini situasi dan kondisi keamanan di Manokwari khususnya di Pulau Mansinam dalam keadaan aman kondusif. Yosep Rumadas, Tokoh Masyarakat Mansinam menghimbau masyarakat tidak melakukan aksi atau kegiatan yang merugikan diri sendiri.

‘’Masyarakat baik saat ibadah maupun dalam kehidupan sehari-hari agar jangan mudah terhasut oleh isu-isu yang belum tentu benar apalagi sampai terpengaruh untuk ikut melakukan aksi-aksi yang dapat merugikan diri sendiri. Mari kita semua menjaga suasana aman dan damai,’’ ujarnya kepada wartawan, Minggu (4/10).

Yosep Rumadas juga meminta kepada seluruh masyarakat agar mendukung program-program pemerintah, termasuk keinginan Presiden Jokowi untuk melanjutkan otonomi khusus (Otsus Jilid-2).

‘’Mari kita dukung program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat Papua melalui beberapa kegiatan pembangunan,’’ tuturnya lagi.

Secara pribadi , Yosep Rumadas memandang, Otsus merupakan program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. Sudah banyak dana yang dikucurkan pemerintah pusat lewat program Otsus untuk memberdayakan masyarakat, peningkatan pelayanan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Dengan demikian sudah tentu saya akan mendukungnya. Mari kita mendukung kelanjutan Otsus Jilid-2 untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Papua,’’ tandasnya lagi.

Dia menyinggung anggapan beberapa orang menyampaikan bahwa tidak pernah merasakan dana Otsus bahkan menyatakan otsus gagal. Ini sebagai kritikan, sehingga ke depan, mengharapkan agar dalam pengelolaan dana Otsus dapat dikelola lebih baik, tepat sasaran.

‘’Sesuai dengan harapan masyarakat dan sesuai dengan UU Otsus bahwa Otsus diberikan untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Papua. Ke depan, dana Otsus hareus dikelola lebih baik,’’ tandasnya.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed