oleh

‘Tolak’ Calon Yang Ngabdi di Luar Sorsel

-Metro-1.849 views

SORONG– Politisi senior yang juga menjabat Ketua DPD PAN Kabupaten Sorong Selatan, Marthen Saflesa, mendesak calon Bupati Sorong Selatan Incumben, Samsudin Anggiluli,SE agar tidak memilih calon wakilnya Alfons Sesa untuk maju dalam bursa Pemilukada Kabupaten Sorong selatan 2020 mendatang.  

Bahkan Saflesa minta supaya Anggiluli harus memilih calon wakilnya yang berdomisili di Sorong Selatan entah dia politisi, tokoh masyarakat, atau pejabat birokrasi, yang terpenting adalah putra terbaik Tehit yang selama ini hidup mendedikasi waktu pengabdiannya bersama masyarakat Sorong Selatan, bukan intelektual tehit yang selama ini berada di luar Sorong Selatan.

Pernyataan tersebut disampaikan menanggapi pernyataan Dortheis Sesa yang menyatakan dukungannya kepada Alfons Sesa. Dijelaskannya, dampak dari Pemilukada Sorong Selatan tahun 2015, menurutnya masyarakat menjadi korban. Sebanyak 76 pejabat eselon II, III dan IV di Sorsel termasuk kepala distrik, kepala kampung yang memberikan dukungan kepada pasangan Dortheis Sesa menjadi korban. 

“Kalaupun Samsudin Anggiluli  mau mengambil Alfons Sesa sebagai wakil  ya silahkan. Jangan lagi ada pernyataan intervensi dukungan dari Dortheis Sesa karena persoalan konflik Pemilu 2015 yang sampai saat ini masih membekas” tandasnya kepada Radar Sorong sembari menambahkan, apabila dipaksakan maka mereka akan menarik dukungan kepada Anggiluli. 

Sebagai bentuk protes terhadap calon wakil bupati yang berpasangan dengan incumben dan pernyataan Dortheis Sesa, pihaknya dalam waktu dekat menggelar pertemuan adat bersama seluruh tokoh masyarakat Tehit Raya di Teminabuan untuk menyuarakan sikap penolakan mereka terkait pernyataan yang disampaikan. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed