oleh

Toga – Todat Apresiasi Presiden Jokowi

KAIMANA – Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Adat (Todat) di Kaimana memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo yang telah mengusulkan Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR-RI.

“Sebagai anak Bangsa dan warga Negara Indonesia, kami sangat memberikan respon (apresiasi) kepada Bapak Presiden, yang telah mengusulkan Komjen Listyo sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR-RI,” jelas Ketua Lembaga Masyarakat Adat Kaimana, Johan Werfete kepada wartawan di kediamannya, Kamis (14/1).
Ketua LMA Kaimana juga berharap, kiranya Kapolri yang baru nantinya bisa bersama-sama masyarakat, untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Besar harapan kami sebagai tokoh masyarakat adat, kiranya kedepan bersama rakyat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, serta menjaga keutuhan dan tetap menjaga serta mengayomi masyarakat dari pusat sampai ke daerah,” harapnya.
Sementara itu, salah satu perwakilan tokoh masyarakat Kaimana TajudinTambawang, ketika ditemui wartawan di kediamannya juga memberikan apresiasi, serta mendukung langkah yang dilakukan oleh Presiden Jokowi atas pengusulan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon ­Kapolri.
“Saya Tajudin Tambawang, selaku perwakilan tokoh masyarakat di Kaimana mendukung pencalonan serta pelantikan nantinya Kapolri yang baru Bapak Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Harapan kami agar dibawah kepemimpinan Bapak Kapolri yang baru semoga Polri semakin sukses dan jaya selalu,” ucapnya.

Dukungan dan apresiasi bukan saja di kalangan tokoh adat maupun tokoh masyarakat. Salah satu tokoh agama di Kaimana yakni Pendeta Yohanis Berutu, juga memberikan apresiasi serta dukungan kepada Presiden Jokowi atas pengusulan calon tunggal Kapolri yang baru.
“Saya pendeta Yohanis Berutu mewakili persekutuan gereja-gereja Papua di Kabupaten Kaimana, mendukung atas pencalonan Bapak Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri,” tuturnya.
Dirinya juga berharap agar Kapolri baru nantinya terus menjadi pelindung masyarakat, mengayomi masyarakat dan melayani masyarakat di seluruh Indonesia.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed