oleh

TNI Netral, Siap Sukseskan Pilkada

-Metro-29 views

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, tersisa 42 hari lagi, dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020. Dari 13 kabupaten dan kota di Provinsi Papua Barat, diketahui sembilan kabupaten mengikuti Pilkada serentak tersebut, yakni Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Manokwari, Kabupaten Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Sorong Selatan, Teluk Wondaman, Teluk Bintuni dan Kabupaten Kaimana.

Mengantsipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam penyelenggaraan Pilkada di masa pandemi Covid-19 ini. Tentunya Tim keamanan baik dari Polri yang dibackup oleh TNI pun turut andil dalam kesuksesan Pilkada serentak ini, tentunya dengan sikap yang netral.

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus mengungkapkan, berkaitan dengan Pilkada tahun 2020 nanti TNI/Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) akan bersifat netral dan saling mendukung untuk kesuksesan Pilkada serentak ini.

“Kami TNI mendukung Polri menegakkan hukum di sembilan kabupaten tersebut, karena sifatnya TNI ada memberi bantuan kepada Polri dalam penegakan pengamanan Pilkada nanti,”jelasnya kepada media. 

Menayakan terkait jumlah personel TNI yang akan dilibatkan untuk membackup Polri nanti, Danrem mengatakan bahwa, personel TNI yang akan dilibatkan, sesuai dengan permintaan masih-masing daerah khususnya yang mengadakan Pilkada. Karena sebanyak sembilak kabupaten ini akan melaksanakan Pilkada serentak.

“Semua tergantung jumlah TPS, baru kita bisa hitung berapa kekuatan yang dibutuhkan Polri dalam bala bantuan kita kepada Polri misalkan kalau Kapolres meminta 1000 ya kami kasih 1000 personel,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed