oleh

TNI AL Kumpulkan 1 Truck Sampah di Jembatan Puri

-Metro-186 views

Bersih-bersih dalam Rangka HUT TNI AL ke- 76

SORONG– Kawasan Jembatan Puri yang merupakan pusat penjualan ikan segar di Kota Sorong, Rabu pagi (8/9) dipadati anggota TNI AL.
Kehadiran prajurit TNI AL itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkata Laut (AL) ke -76 tahun pada 10 September 2021, yang memilih Jembatan Puri sebagai sasaran melaksanakan kegiatan bhakti sosial .

PMB OPBJJ-UT Sorong


Pantauan Radar Sorong, TNI AL dalam hal ini Lantamal XIV Sorong bersama Batalyon Marinir Ketahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong melaksanakan bhakti sosial berupa bersih-bersih (angkat sampah) di kawasan Jembatan puri yang berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dimana, para prajurit terlihat melakukan pembersihan di selokan-selokan hingga pesisir dermaga jembatan puri.
Bersih-bersih yang sudah berlangsung sejak pukul 08.00 WIT tersebut menghasilkan 1 truck sampah plastik dan sampah lainnya. Tujuan dilaksanakan pembersihan sendiri selain menyambut HUT TNI AL, juga membantu masyarakat melaksanakan pembersihan di kawasan jembatan puri.

Baca Juga : Penjaga Perairan, Tak Mudah jadi Perwira TNI AL

Selain bhakti sosial, direncanakan juga akan melaksanakan anjangsana ke purnawirawan TNI AL dan sejumlah panti asuhan di wilayah Sorong.
Komandan Lantamal XIV, Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla, menjelaskan bhakti sosial berupa kerja bakti tersebut sebagai bentuk edukasi kepada warga setempat.

“Kerja bakti yang hari ini kita laksanakan juga merupakan edukasi dan pembelajaran kepada masyarakat untuk membudayakan hidup bersih dan sehat. Kami, harapkan seluruh masyarakat di Sorong bisa membentuk kebiasaan hidup bersih dan sehat sehingga bisa menjadi kota yang bersih rapi,”pungkasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed