oleh

TNI AL Buka Posko Vaksinasi di Jalan Poros Katapop

-Metro-118 views

SORONG – TNI Angkatan Laut, melalui jajaran Komando Armada (Koarmada) III mendirikan Posko dan menggelar vaksinasi di Jalan Poros Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong. Posko Vaksinasi tersebut resmi beroperasi mulai Kamis (2/9) dan buka setiap hari kerja guna mempercepat program vaksinasi nasional.

Posko vaksinasi di Jalan Poros Katapop ini letaknya dinilai strategis karena berada di dekat Balai Kesehatan Koarmada III, tepatnya di depan gapura Mako Kormada III. Lalulintas jalan raya ramai kendaraan berbagai jenis dari arah Aimas maupun Katimin. Kegiatan vaksinasi dimulai sejak pukul 08.00 sampai 15.00 WIT, didukung Nakes Dinas Kesehatan Koarmada III 10 orang.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Kepala Dinas Kesehatan Koarmada III, Letkol Laut (K) dr. Donny Susilawardana, Sp.Rad., mengatakan, Balai Kesehatan Koarmada III sudah mendapatkan ID P-Care, Operator Internal, sehingga dapat melakukan administrasi vaksinasi sendiri.

“Posko Vaksinasi di Jalan Poros Katapop ini merupakan bagian dari Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim TNI Angkatan Laut yang bertujuan untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, sehingga herd immunity bisa segera tercapai, termasuk di Sorong,”jelasnya, kemarin.

Selain itu, vaksin yang sudah teruji aman, halal, dan gratis juga menjadi kunci agar kegiatan masyarakat kembali normal secara perlahan. Posko Vaksinasi Koarmada III, tambah dr. Donny melayani dosis pertama dan dosis kedua vaksin jenis Sinovac.

“Kami harap mencapai 100 orang tervaksin setiap hari. Pada hari pertama masih perlu sosialisasi, sehingga terjadi peningkatan warga yang berhenti sejenak untuk menerima vaksin yang digelar Koarmada III,”ungkapnya.

Ia berharap vaksinasi yang digelar di jalan raya ini dapat berkontribusi meningkatkan jumlah yang sudah divaksin, sehingga turut mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional.

“Kegiatan ini untuk masyarakat umum yang memenuhi syarat dan ketentuan berlaku, terutama bagi pengguna jalan raya yang menggunakan akses Jalan Poros Katapop sebagai rute harian. Posko vaksinasi di jalan raya Poros Katapop memberikan pelayanan lebih cepat dan aman karena tidak menimbulkan kerumunan,”pungkasnya.(**/juh).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed