oleh

TNI-AD Bareng Nakes Kerja Bakti Bersihkan RSUD

KAIMANA – Puluhan personel dari Batalyon 764 Iamba Baua dan Kodim 1804 Kaimana, melakukan kerja bakti bersama tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di RSUD Kaimana, Jumat (4/6). Hadir dalam kerja bakti bersama ini Danyon 764 Iamba Baua Kaimana Letkol Inf Dwi Dipoyono, Direktur RSUD Kaimana Subhan Hasanussi, serta sejumlah perwira Batalyon 764, Kodim 1804 Kaimana dan nakes RSUD Kaimana.

Kepada wartawan disela-sela kerja bakti, Direktur RSUD Kaimana Subhan Hasanussi mengatakan, kebersihan di RSUD Kaimana merupakan salah satu tanggung jawab yang diberikan oleh Bupati Kaimana kepada pihaknya.

“Empat tugas besar yang pak Bupati tugaskan ke kami, selaku pelaksana tugas Direktur RSUD Kaimana. Yang pertama tentunya pelayanan yang harus kita benahi, akan tetapi tidak kalah penting ada tugas lain yang di berikan yakni tentang kebersihan lingkungan di RSUD Kaimana. Bagaimana orang mau nyaman dan tenang, kalau kemudian lingkunganya kotor,” jelasnya kepada wartawan di RSUD Kaimana, Jumat (4/6).

Subhan juga mengatakan keterlibatan personel Batalyon 764 dan Kodim 1804 Kaimana, dalam kerja bakti ini merupakan kesamaan fikir untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.  “Karena ini tempat pelayanan rakyat jadi mereka ikut berpartisipasi. Kita berharap kegiatan ini, akan terus berlanjut,” ujarnya.

Sementara itu, Danyon 764 Iamba Baua Kaimana Letkol Infanteri Dwi Dipoyono, yang berhasil dikonfirmasu mengatakan, jika pihaknya mendukung penuh program pemerintah daerah Kaimana tentang kebersihan lingkungan.  

“Selain tugas penting kita, sebagai ketahanan dan alat Negara, namun kami juga berkolaborasi dengan masyarakat dan pemda setempat. Karena kita juga memiliki kegiatan yang utama juga, yaitu pembinaan teretorial satuan non kewilayahan,” tegas Danyon kepada wartawan di RSUD Kaimana.  

Menurut Danyon, pihaknya juga mempunyai program yakni Babader atau baik-baik dengan rakyat. Sehingga pihaknya mendukung setiap program pemerintah daerah. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed