oleh

TMMD ke-100 di Kampung Kamlin Tuntas

-Metro-46 views

AIMAS – Rampungnya kegiatan TMMD ke-110 yang dilaksanakan di Kampung kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong diharapkan dapat memberikan output peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat yang ada disana. Sesuai rencana awal, kegiatan TMMD yang melibatkan kegiatan fisik dan non fisik tersebut telah 100 persen terselesaikan.

Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri menjabarkan bahwa dalam waktu 30 hari anggota TMMD telah menyelesaikan sasaran fisik berupa pembangunan 8 unit rumah, 3 fasilitas MCK dan peremajaan gereja yang merupakan satu-satunya rumah ibadah di kampung tersebut. Danrem berharap, pembangunan sasaran fisik tersebut dapat dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat setempat.

“Sesuai dengan yang telah kami sampaikan di awal bahwa kegiatan TMMD ini kami rencana membangun 8 unit rumah tipe 45, 3 fasilitas MCK dan pemeliharaan rumah ibadah sebagai sasaran fisiknya. Tentunya kami berharap apa yang sudah dibangun dapat dipelihara dan dirawat dengan baik oleh masyarakat, jadi bisa dimanfaatkan dalam kurun waktu yang lebih lama juga,” ujar Danrem.

Selain itu, lanjut Danrem, sasaran non fisik berupa komunikasi sosial, pemeriksaan kesehatan serta wawasan kebangsaan juga diberikan kepada masyarakat. Melalui kegiatan tersebut, fasilitas perlengkapan sekolah seperti seragam dan perlengkapan tulis juga diberikan kepada anak-anak disana untuk membangkitkan semangat belajar mereka. Hal tersebut dilakukan dengan harapan bisa menambah dan memperluas wawasan masyarakat di Kampung Kamlin.

“Intinya satu, ketika program TMMD masuk ke suatu wilayah dan programnya berjalan maksimal maka selepas kegiatan berakhir kami harap kehidupan masyarakat akan lebih sejahtera,” harap Danrem.

Bupati Sorong melelui Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono, S.Sos, M.Si mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada TNI-AD yang sudah bersedia mendukung pemerintah untuk bersama-sama melancarkan kegiatan pembangunan di daerah pelosok melalui program TMMD. Wabup berharap kegiatan pembangunan tersebut dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga terwujud pemerataan pembangunan di kabupaten Sorong.

“Rangkaian jegiatan TMMD ke-110 tahun ini kita harapkan dapat lebih cepat mewujudkan pemerataan pembangunan di daerah pelosok. Manfaat dari kegiatan ini juga kami harap dapat dirasakan oleh masyarakat kampung yang menjadi sasaran kegiatan TMMD ini. Kemudian sasaran non fisik berupa penyuluhan dan pembahasan wawasan kebangsaan juga dapat membuat masyarakat menjadi lebih mencintai tanah air. Lebih besar lagi harapan kami, jika masyarakat bisa ikut memberikan kontribusi terbaiknya terhadap perkembangan pembangunan yang ada di Kabupaten Sorong,” tutup Bupati. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed