oleh

TL tak Berfungsi, Kendaraan Semrawut

-Metro-498 views

SORONG-Kondisi sejumlah Traffic Light (TL) atau lampu merah di Kota Sorong membutuhkan perhatian karena tidak berfungsi. Salah satunya Traffic Light (TL) yang berada di perempatan Km 7 Terminal Remu sudah tidak berfungsi bahkan lampu-lampu penanda lalu lintas sudah dilepaskan.

Pantauan Radar Sorong, terlihat sejumlah pengedara baik kendaraan roda enam, roda empat maupun sepeda motor tampak leluasa melalui TL dari berbagai sisi tanpa ada rambu-rambu lalu lintas yang membatasi atau mengatur kendaraan tersebut sehingga nampak semrawut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sorong, Drs. Wihelmus Asmuruf menjelaskan, saat ini TL tengah dilakukan perbaikan dengan cara melepas semua balon lampu maupun bekas-bekas kaca TL yang telah dirusak oleh oknum masyarakat saat melakukan aksi demo beberapa bulan lalu.

“Iya memang sekarang lagi dilakukan pembersihan sisa-sisa kaca lampu TL atau yang biasa mereka sebut lampu merah ini karena kemarin itu dirusak jadi sebelum diganti, harus dibongkar dulu dan mungkin dalam waktu dekat ini akan dilakukan pengantian TL,”jelasnya kepada Radar Sorong

Namun menurut salah satu pengendara sepeda motor yang melalui TL Km 7, Fahrud mengatakan, dirinya merasa terganggu karena TL yang tidak berfungsi. Apalagi tidak ada pihak keamanan yang berjaga-jaga. “ Ya rasanya tidak nyaman, karena pengendara harus ekstra hati-hati. Terlihat sangat semrawut alias tidak tertata dengan baik karena ketika kita melaju tiba-tiba ada pengedara lainnya lagi,” tuturnya seraya berharap belum berfungsinya TL agar dapat segera dilakukan perbaikan atau penggantian sehingga dapat meminimalisasi kecelakaan lalu lintas.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed