oleh

TK Aisyiyah Gelar Giat Parenting

-Ekonomi-499 views

SORONG-TK Aisyiyah 6 Aimas Kab.Sorong, menjadi salah satu TK yang berada di Papua Barat yang mendapatkan penghargaan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gersnas Baku). TK ini di wajibkan melaksanakan kegiatan parenting literasi.

Kepala TK Aisyiyah 6 Aimas Kab.Sorong, Ina Rustika, S.Pd.I., M.Pd mengatakan mendapatkan penghargaan tersebut karena mengikuti lomba kegiatan Gernas Baku yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Keluarga Jakarta 2019. 

TK Aisyiyah 6 Aimas Kab.Sorong di undang juga ke Kota Surabaya untuk mengikuti kegiatan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku). Sehingga perlu disosialisasikan kepada orang tua murid, karena Gernas Baku adalah program pemerintah yang bertujuan membiasakan anaknya membaca buku.

“Kami mendapatkan apresiasi Gernas Baku tingkat Nasional pada tanggal 23 November 2019 lalu. Bentuk aprisiasi lomba Gernas Baku oleh pemerintah pusat TK Aisyiyah 6 Aimas Kab Sorong di undang mengikuti kegiatan Bimtek Literasi Keluarga di Surabaya. Kemudian implementasinya TK di wajibkan melaksanakan kegiatan parenting literasi,” jelasnya.

Sedangkan, lanjutnya yang mengikuti bimbingan teknis literasi keluarga di Kota Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 15 hingga 18 Oktober 2019 yaitu salah satu guru TK Aisyiyah 6 Kabupaten Sorong, Suwarni, S.Pd.

Parenting Literasi guna meningkatkan keterlibatan hubungan emosional orang tua dengan anak. Sehingga kedepan anak-anak ini memiliki karakter yang kuat sejak dini. Minat baca anak akan tumbuh bukan hanya di sekolah. Tetapi orang tua punya peran penting bagi anaknya. “Peran orang tua penting, sehingga Gernas Baku melibatkan orang tua,” katanya.(zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed