oleh

Tingkatkan Pelayanan, Pelni Tambah Rute Kapal

ANTRE-Calon Penumpang sementara antre tiket di Kantor Pelni Kaimana.

KAIMANA-Untuk melayani para pemudik yang akan melakukan perjalanan pulang kampung (pulkam), dalam rangka hari raya Natal 25 Desember 2019 dan tahun baru 2020. Dalam rangkan meningkatkan pelayanan terhadap penumpang, PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menambah rute pelayaran kapal dari rute sebelumnya. Direncanakan armada kapal yang akan dipakai yakni salah satu kapal milik PT. Pelni, KM. Tidar. 

“Nanti untuk tanggal 17 ada tambahan rute, khusus KM. Tidar. Yang biasanya untuk rute kapal tidar, setelah berangkat menuju pelabuhan Fakfak, Sorong dan Manokwari serta Nabire. Sedangkan untuk penambahan rute ini, ada beberapa pelabuhan yang disinggahinya yakni pelabuhan Serui, Jayapura dan Biak kemudian kembali lagi ke Manokwari untuk melanjutkan perjalanan,”Jelas kepala Pelni Kaimana Budi Wibowo, kepada wartawan di Kantor Pelni Kaimana, Senin (09/12). 

Dikatakan, lonjakan penumpang mudik Natal dan Tahun Baru 2020 diperkirakan pada tanggal 17 Desember 2019. Selain itu menurutnya, peningkatan penumpang ke arah Sulawesi Utara sudah mengalami peningkatan sejak Senin (09/12) pagi dengan menggunakan kapal KM. Tatamailau. 

“Sejak tadi pagi dengan KM. Tatamailau, sudah mulai ramai dengan peningkatan mencapai 300 orang penumpang. Puncaknya itu nanti sekitar tanggal 17 Desember, dan untuk penjualan tiket jauh hari sudah kami layani para calon penumpang,” katanya. 

Pihaknya juga mengimbau, kepada masyarakat yang akan melakukan mudik Natal dan Tahun Baru. Untuk jauh hari sebelum keberangkatan, sudah membeli tiket pada kantor Pelni Kaimana maupun agen – agen resmi milik Pelni. 

“Kami menghimbau, jauh hari sebelum berangkat sudah membeli tiket. Artinya sudah punya perencanaan, sehingga perjalanan mudiknya berjalan lancar,”pungkasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed