oleh

Tingkatkan Partisipasi Kawal Demokrasi

-Metro-71 views

SORONG – Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM mengaku siap mendukung kegiatan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Bawaslu yang rencananya digelar pada tanggal 20-22 September 2021. Dukungan tersebut disampaikan langsung Wali Kota Sorong Lambert Jitmau saat Bawaslu Kota Sorong melakukan audiens bersama pemerintah Kota Sorong di Lt 2 Ruang VIP Wali Kota Sorong.

“Saya dukung kegiatan tersebut, kalau tidak berhalangan saya tetap hadir untuk memberikan sambutan pembukaan kegiatan. Mari kita berikan yang terbaik, kita sukseskan kegiatan SKPP di Kota Sorong,” kata wali kota, Rabu (8/9).

PMB OPBJJ-UT Sorong

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Sorong Elias Idie, mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan SKPP adalah untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam mengawal proses demokrasi, khususnya pada pelaksanaan pemilu terutama untuk kawula muda. Pada tahun ini, terdapat 304 kabupaten/kota yang telah ditetapkan menjadi daerah rekruitmen peserta yang akan dilakukan secara selektif termasuk Kota Sorong.

Lanjutnya, Untuk program SKPP ini, Bawaslu RI menggelar di 100 titik di seluruh Indonesia, dimana Provinsi Papua Barat mendapat empat titik, dan salah satunya adalah Kota Sorong yang akan dijawalkan Tanggal 20 sampai 22 September 2021.

“Kota Sorong juga masuk dalam titik pelaksanaan kegiatan SKPP. Kami berharap Pemerintah dapat memberikan dukungan terutama izin pelaksanaan kegiatan mengingat pelaksanaan kegiatan SKPP ini masih dalam suasana covid-19 sehingga perlu adanya izin pelaksanaan terutama dari tim Satgas Coivid-19 Kota Sorong,” katanya.

Selain berkoordinasi ­dengan Pemerintah Kota Sorong, Bawaslu Kota Sorong juga akan melakukan koordinasi ­dengan Polri dalam hal ini Polres Sorong Kota serta pihak lainnya, sehingga diharapkan proses pelaksanaan dapat berjalan baik.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri Koordiv SDM Bawaslu Kota Sorong, Muhammad Nasir Sukunwatan, Koordiv Hukum Bawaslu Kota Sorong, James Kastanya, Koordinator Sekretariat, Muhammad Saikhu, serta didampingi Kepala Badan Kesbang Kota Sorong.(zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed