oleh

Tingkatkan Kualitas, Sekolah di Tambrauw akan Didata

-Tambrauw-517 views

SAUSAPOR– Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tambrauw kembali melakukan pendataan terhadap seluruh sekolah mulai dari tingkat PAUD, SD dan SMP. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tambrauw.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Agustinus Lewerissa, S.Sos mengakui pendataan ini merupakan perintah dari Bupati kabupaten Tambrauw atas dasar orientasi perbaikan terhadap mutu pendidikan di Kabupaten Tambrauw.

“Bupati perintahkan untuk mendata secara utuh, baik dari tenaga pengajar, siswa maupun fasilitas yang ada. Jadi pendataan ini dibagi dalam beberapa bagian, mengingat wilayah di Tambrauw ini sangat luas dan beberepa sekolah juga sulit dijangkau karena factor geografisnya,” terangnya, Sabtu (29/6) kemarin.

Dirinya menilai kualitas pendidikan di Kabupaten Tambrauw masih tergolong minim. Hal ini karena dipengaruhi oleh minimnya koordinasi antar kepala sekolah dengan dinas untuk pengembangan pendidikan. Akibatnya berimbas kepada penurunan kualitas pendidikan. 

Ia menyebutkan, banyak persoalan yang terjadi di lapangan ketika pihaknya melakukan pendataan. Salah satu terkait masalah jumlah siswa dimanipulasi, sehingga tidak sesuai dengan data dapodik. Kemudian menyangkut banyak guru sering tidak berada di tempat tugas dan masih banyak persoalan lain yang menjadi perhatian dinas pendidikan.

Dikatakannya, persoalan-persoalan ini telah didata dan akan menjadi bahan pertimbangan dengan mengedepankan kebijakan bupati dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Tambrauw. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed