oleh

Tindaklanjuti Kerja Sama UT dengan Polri

-Metro-199 views

SORONG – Sejak menjalin kerja sama (MoU) dengan Polri sejak tahun 2015 lalu, sebagai upaya tindak lanjut hari ini, Kamis (16/7) Universitas Terbuka (UT) Sorong bersilaturahmi ke Polres Sorong Kota. Kedatangan Direktur UT Sorong Safriansyah S.Sos., M.Si. yang didampingi oleh Manajer Registrasi dan Asesmen Adang Sutisna, S.Pd. dan Kasubag TU M. Djaswad, S.Sos. disambut hangat oleh Wakil Kepala (Waka) Polres Sorong Kota, Kompol Hengky K. Abadi, S.Ik. didampingi oleh Kabag Sumda Kompol Markus Ramba, S.E., M.M.

Pertemuan kali ini sekaligus dimanfaatkan untuk mensosialisasikan UT sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang sudah terakreditasi institusi B. Selanjutnya mengenai program Sistem Paket Semester (SIPAS), yang diperuntukkan bagi anggota polisi yang berencana mengambil jurusan S-1 Ilmu Hukum di Kampus UT. Program ini memudahkan mahasiswanya dengan memberikan pembebasan 19 SKS (1 Semester) bagi mereka yang mengambil jurusan tersebut.

Dengan demikian hal itu dapat mempercepat masa kuliah mahasiswa. Sebab Ijazah Bintara Kepolisian diakui dan dikonversi mata kuliahnya oleh UT sehingga anggota polisi yang baru mendaftar bisa langsung ke Semester 2 dengan mengambil program SIPAS tersebut. Hal ini merupakan salah satu bentuk kerja sama antara UT dengan Polres Sorong Kota.

“Jadi bagi anggota polisi yang berencana melanjutkan kuliah di UT tidak akan mengganggu pekerjaannya dan anggota polisi tetap bisa menjalankan kedua aktivitas tersebut, yaitu bekerja sambil kuliah. Tinggal bagaimana bisa mengelola waktu antara bekerja dan kuliah dengan baik,” ujar Direktur UT, Safriansyah.

Selain itu, dijelaskan pula mengenai Program Studi S-1 Ilmu Hukum di UT yang juga terakreditasi B, sehingga tak perlu ada keraguan bagi calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan di kampus tersebut. 

Di akhir pertemuan, Waka Polres Sorong Kota menyambut baik kedatangan Pimpinan UT Sorong. Kemudian, terkait program kerjasama tersebut akan ditindaklanjuti untuk disosialisasikan juga ke anggota polisi Polres Sorong Kota yang ingin melanjutkan kuliah. (*/ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed