oleh

Tim Medis Diinapkan di Waigo

-Metro-113 views

SORONG– Waigo Splash Hotel Sorong dijadikan tempat beristirahat para tim medis yang menangani pemasalahan Covid-19 di Kota Sorong. Hotel yang terletak di jalan Yos Sudarso Kampung Baru tersebut menjadi tempat yang strategis bagi para tim medis yang merasa kelelahan dalam tugas serta tidak bisa pulang untuk bertemu dengan keluarga.

Hal tersebut pun mendapatkan dukungan dari pihak Waigo Splash Hotel dan dengan tangan terbuka serta bahu membahu membantu Pemerintah Kota Sorong dalam penangan Covid-19 di Kota Sorong.

Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM menjelaskan, Waigo Splash Hotel sudah diputuskan untuk menjadi tempat penginapan bagi para perawat dan pihak terkait yang menangani masalah Covid-19 di Kota Sorong.

“Sudah di putuskan, orang yang mengurus Pasien Covid-19 seperti perawat dan pihak lainnya yang bersangkutan akan tidur di hotel,” jelasnya kepada wartawan, Jumat (1/5).

Diakui Lambert, selama 1 hingga 2 bulan ke depan Wali Kota Sorong akan memberikan makan dan pelayanan kepada para medis yang menginap di Waigo Hotel. Sebab menurutnya, tim medis harus sehat agar dapat mengurus orang sakit (pasien). Diakuinya yang akan menginap di Hotel Waigo ialah tenaga medis maupun tenaga lainnya yang terlibat mengurus ODP, OTG maupun PDP Covid-19. Para tenaga medis ini akan bekerja secara bergantian.

“Mereka dibagi dalam 2 kelompok, jadi ada yang istirahat selama 1 minggu dan ada yang ganti. Tidak boleh full time, kasihan mereka juga perlu istirahat,” bebernya.

Menanyakan terkait alat PCR, diakui saat ini sudah tersedia di Kota Sorong namun masih dalam proses penyiapan dengan penambahan beberapa alat lainnya untuk melengkapi. Sehingga kedepannya, sample tidak lagi di bawa ke daerah lain dan akan di periksa di Kota Sorong.

“Saya dapat laporan dari Ketua IDI Sorong, bahwa mereka memiliki alat tersebut namun ada beberapa alat yang kurang sehingga saya sudah perintahkan untuk pengadaan alat yang kurang itu dan dalam waktu dekat ini mungkin sudah ada,” tandasnya.

Sementara itu, General Manager Waigo Splash Hotel Agus Sunarto mengatakan, sebanyak 50 kamar di Waigo Splash Hotel Sorong disiapkan. Ini merupakan kontribusi Waigo Splash Hotel By Vega Hotel kepada Pemerintah Kota Sorong dan juga siap untuk bekerja sama dalam bentuk apapun.

“Penggunaan hotel itu tergantung mereka, namun semakin cepat virus Corona berlalu lebih baik. Namun, bukan masalah lama penggunaan hotelnya tapi intinya tim Covid-19 itu perlu istirahat karena mereka garda terdepan yang mengurus orang sakit,” terangnya.

Setelah mendapatkan permintaan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, untuk penggunaan Waigo Splash Hotel, sambung Agus, pihaknya langsung menyetujui dan memberikan dukungan penuh dan saat ini telah digunakan.

“Intinya kami selalu mendukung program ini, namun bukan hanya ini saja, kami pun setiap hari Selasa dan Kamis bekerja sama dengan Vihara mengirimkan makanan di RSUD Sele Be Solu maupun di RSUD Kampung Baru,” bebernya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed