oleh

Tim Gabungan Sidak Gudang Distributor

-Metro-154 views

SORONG – Memastikan ­harga normal dan stok aman, jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Pemerintah Kota Sorong dalam hal ini, Staf Ahli Walkot Bidang Ekonomi, Perekda dan Dinas Perdagangan, Satpol PP, Tim Saber Pungli dan DPR Kota Sorong melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa distributor sembako di Kota Sorong.
Sidak menjelang Natal dan Tahun Baru, merupakan momen rutin yang digunakan untuk memastikan harga normal dan ketersediaan stok sembako atau produk – produk yang dibutuhkan pada saat hari raya seperti beras, tepung, gula pasir, minyak kelapa dan minuman ringan aman.
Sementara itu, Staf Ahli Wali Kota Sorong Bidang Ekonomi, Amos Kareth mengatakan, tim gabungan sidak guna memastikan harga stabil dan stok barang aman menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.
“Harga tetap stabil, tidak boleh distributor main atau merubah harga. Barang juga tidak boleh ditimbun.
Barang yang tersedia kalau boleh langsung disalurkan kepada konsumen. Jangan sampai terjadi kekosongan atau langka. Inilah tujuan kami turun dengan tim gabungan DPR Kota Sorong jadi tidak main-main lagi,” tegasnya usai melakukan sidak, Kamis (3/12).
Dia mengakui dari hasil ­sidak bahwa distributor mengakui dan melihat langsung barang-barang di gudang distributor aman dan dapat memenuhi kebutuhan masyara­kat pada Natal 2020 ­hingga Tahun Baru 2021.
Sekretaris Komisi II DPRD ­Kota Sorong, Elly Nio mengatakan, salah satu bentuk pengawasan DPRD Kota Sorong yaitu turun bersama Pemerintah Kota Sorong sidak langsung ke gudang-gudang distributor sembako yang berada di Kota Sorong, seperti di KM 7, KM 8 dan KM 9,5 serta beberapa supermarket untuk memastikan ketersediaan stok barang hingga Januari 2021 serta barang aman yang tidak kadaluarsa.
“Kami dan tim gabungan ini memang sudah tinjau langsung dan memperingati para distributor kalau boleh jangan bermain ­harga dan menimbun barang.
Jika ada distributor yang nakal, kami dan Pemkot akan panggil berikan peringatan selama 3 kali, kalau masih membangkang, maka akan memberikan ­sanksi ­administrasi.
Kami tekankan para distributor agar utamakan konsumen di Kota Sorong kemudian Sorong Raya,” jelasnya usai melakukan sidak, Kamis (3/12).
Pada salah satu distributor, Ridwan mengatakan, bahwa harga yang ada saat ini, tidak akan mengalami kenaikan menjelang hari raya, bahkan pada hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.
“Kami pastikan stok aman ­hingga tahun depan. Kemudian harga akan normal,” tegasnya selaku supervisor gudang. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed