oleh

Tiga Saksi Dimintai Keterangan

-Metro-179 views

AIMAS– Terkait penemuan mayat bayi pada Kamis (16/4) di dalam bak mandi Puskesmas Mariat, Distrik Mariat Kabupaten Sorong, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sorong hingga saat ini belum memanggil pelaku. Namun demikian 3 orang saksi sudah dimintai keterangan.

 “Sampai saat ini, Ibu kandung mayat bayi atau pelaku belum kami panggil untuk diperiksa, karena masih dalam keadaan sakit, mungkin karena tekanan mental atas kejadian ini dan juga karena bully,” terang Kapolres Sorong, AKBP Albertus A. Pandiangan, S.IK melalui Kasat Reskrim Polres Sorong, AKP. Dodi Pratama, S.IK di ruang kejanya baru-baru ini. 

Selain ibu yang membuang bayi, yang diduga merupakan pelaku atas kejadian tersebut, ibu pelaku hingga saat ini masih belum dilakukan pemeriksaan. Namun, berdasarkan keterangan singkat saat kejadian, tidak mengetahui kehamilan anaknya tersebut. 

Meski demikian, ibu pelaku sempat curiga dan sempat melakukan test pack, namun hasil yang ditunjukkan justru negatif. “Kalau Nenek dari mayat bayi yang ditemukan ini, mati-matian mengaku tidak tahu, tapi ia sempat curiga dan lakukan test pack, tapi tidak tahu bagaimana caranya, hasilnya justru negatif,” terangnya. 

Sementara itu, ayah atau yang menghamili pelaku diketahui memang menjalin hubungan dengan pelaku. Namun, sejak 3 bulan sebelum kejadian, sudah berada di luar daerah. 

“Keduanya berpacaran, ayah bayi ini usianya sudah dewasa dan sejak 3 bulan sebelum kejadian, diketahui ayah bayi ini sudah pergi ke Jakarta, perginya untuk apa, itu yang belum kami tahu,” terangnya. 

Namun, dijelaskan Kasat Reskrim, kasus tersebut tetap dalam pendalaman penyelidikan. Saat ini sudah ada 3 orang saksi yang diperiksa, diantaranya pihak Puskesmas dan saksi lain yang mengetahui kejadian tersebut. “Kalau pelaku dan ibu pelaku, mungkin akan kami periksa bersama nanti,” tandasnya.(nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed