oleh

Tiga Jurus Jitu Tekan Penyebaran Covid

SORONG-Pada kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di Kota Sorong, dilaksanakan rapat internal yang dipimpin Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang juga hadir Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto serta Forkopimda Papua Barat. Rapat ini membahas evaluasi perkembangan Covid-19 di Papua Barat, dimana 3 alternatif penting ditekankan guna meminimalisir Covid-19.

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru menyampaikan, pembahasan yang dilakukan oleh Kapolri bersama Panglina TNI adalah untuk mengevaluasi kasus penyebaran Covid di Papua Barat yang telah dijelaskan secara singkat oleh Gubernur Papua Barat serta Wali Kota Sorong selaku tuan rumah pelaksanaan evaluasi.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Dalam pembahasan tersebut, sambung Bupati Sorong, Kapolri memberikan 3 alternatif menekan penyebaran Covid, yakni tracing, vaksinasi serta penerapan protokol kesehatan, dimana tiga poin penting tersebut harus dijaga dan wajib dilaksanakan dengan baik.

“Selain itu, Panglima TNI juga menekankan agar Pemerintah daerah melakukan pembenahan yang bekerja sama dengan TNI/Polri untuk bagaimana menghadapi pandemi Covid-19,”jelasnya kepada Radar Sorong, Sabtu (28/8).

Dalam rapat evaluasi tersebut, juga dikatakan, Kabupaten Sorong dan Kota Sorong merupakan dua daerah penanganan Covid-19 terbaik di Papua Barat. Sebenarnya, tambah Bupati Sorong, Kapolri dan Panglima TNI akan melakukan peninjauan lapangan dan mengadakan  telekonferensi, namun melihat perkembangan penanganan Covid-19 sudah baik, sehingga kegiatan peninjauan dibatalkan.

“Mereka berdua memberikan apresiasi kepada Gubernur secara umum untuk Papua Barat dan khususnya kepada Pemkot Sorong dan Kabupaten Sorong. Kapolri dan Panglima TNI berpesan, agar lebih memperhatikan lagi kekurangan-kekurangan yang ada pada kami. Karena saat ini pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sorong sudah mencapai 24 persen, dan kami akan tetap melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat yang masih kurang sadar pentingnya vaksinasi,”pungkasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed