oleh

Tiga Hari Ungkap 2 Kasus Narkotika

SORONG – Satresnarkoba Sorong Kota merilis pengungkapan dua kasus narkotika jenis ganja dan sabu-sabu yang berhasil diungkap sepekan ini, tiga terduga pelaku diamankan di dua tempat berbeda. Terduga berinisial AS diamankan bersama barang bukti satu bungkus sabu-sabu seberat 0,32 gram di Jalan KPR PAM, Jumat (11/9). ”Berdasarkan intorgasi kami, AS ini pemakai. Masih didalami, semoga bisa diungkap siapa yang memberikan barang tersebut kepada AS,” jelas Kasat Narkoba Polres Sorong Kota Iptu Achmad Elyasarif Martadinata,S.TK saat konfrensi pers, kemarin. Dalam perkara ini, AS dijerat pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 dengan ancaman hukuman 5 tahun dan paling lama 20 tahun,  denda paling sedikit Rp 1 milliar dan paling banyak  Rp 10 milliar.

Berselang dua hari, tepatnya Minggu (13/9), Satresnarkoba Polres Sorong Kota kembali mengamankan dua terduga berinisial M (Pemilik ganja) dan II yang disuruh M untuk mengambil titipan ganja di dalam Lapas Sorong. M dan II merupakan narapidana yang ditahan di Lapas Sorong. ”Sekitar pukul 06.00 WIT kami mendapatkan informasi dari petugas Lapas Kelas 2B Sorong bahwasanya ada peredaran narkotika jenis ganja di dalam Lapas,” kata Kasat Narkoba.

Pihaknya kemudian melakukan pemeriksaan atau penggeledahan badan terhadap narapidana berinisial II  yang saat itu bertugas sebagai kebersihan. ”Kami menemukan 1 plastik sedang yang berisikan ganja di dalam pembungkus rokok Surya yang disimpan di saku celana bagian depan,” ucapnya.

Setelah  mendapatkan ganja dan melakukan introgasi terhadai II, ternyata ganja tersebut milik narapidana inisial M. Saat diperiksa, M mengakui ganja seberat 12,39 gram merupakan pesanannya. Atas perbuatannya, keduanya dijerat pasal 114 dan pasal 11 dengan ancaman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun, kemudian denda paling sedikit Rp 1 Miliar dan paling banyak Rp 10 Miliar. Hasil pemeriksaan, M memesan ganja melalui handphone. Dari pengakuannya, M sudah sering kali melakukan pemesanan ganja. ”Kami juga bekerja sama dengan petugas Lapas dan berhasil mengungkap jaringan Lapas,”pungkasnya. (Juhra Nasir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed