oleh

Tiga Distrik belum Tersentuh BLT Covid

Akibat cuaca buruk karena gelombang laut, hingga saat ini, pembagian bantuan langsung tunai (BLT) yang digelontorkan oleh ­Kementerian Sosial RI di wilayah Kabupaten Kaimana, belum semuanya tersalurkan. Hal ini dirasakan ratusan Kepala Keluarga (KK) di 3 distrik dalam wilayah ­Kabupaten Kaimana
Harusnya, saat ini pembagian BLT tahap kedua sudah harus dilaksanakan. Tiga distrik yang hingga saat ini belum tersalurkan BLT tersebut yakni, Distrik Yamor, Distrik Teluk Etna dan Distrik Buruway.
“Kami sudah koordinasikan dengan Kantor Pos Kaimana sebagai lembaga yang ­membayar dana tersebut, dipastikan bulan ini akan segera disalurkan,” jelas Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kaimana, Yosias Bari kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (8/9).
Terkait dengan lambannya penyaluran BLT tersebut, anggota DPRD Kaimana, Mohammad Mansyur Sirua, dalam keterangannya saat dikonfirmasi di gedung Dewan, Selasa (8/9) menegaskan, proses pembayaran BLT kepada warga yang berhak menerima ini seharusnya didasari atas rasa keadilan.
“Kami mendesak agar Dinas Sosial dan pihak-pihak terkait yang menangani BLT ini agar segera menyalurkannya. Karena jika tidak menimbulkan rasa ketidakadilan bagi warga di tengah pandemi covid 19 saat ini. Artinya, tahap pertama saja, ratusan KK di 3 distrik belum terima, kok tahap keduanya sudah dijalankan. Jangan sampai menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed