oleh

Tiga Angkot Dirusak

-Metro-182 views

SORONG-Tiga mobil angkutan umum dirusak oleh sekelompok pemuda. Perusakan tiga mobil tersebut terjadi sekitar pukul 16.45 WIT di Terminal Remu dengan menggunakan kayu balok, kemarin (7/5).

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.Ik,MH menjelaskan, kejadian berawal ketika para pemuda melakukan aksi pemalakan Rp 5.000 per mobil terhadap para sopir angkutan yang akan memutarkan kendaraannya untuk memuat penumpang di area Pasar Sentral Remu.

“Ada beberapa sopir angkutan yang merasa keberatan terhadap aksi pemalakan dari sejumlah pemuda, sehingga terjadi keributan,”jelasnya kepada Radar Sorong, kemarin.

Dibeberkannya, sekitar pukul 16.45 WIT, sekitar lima orang melakukan perusakan terhadap tiga mobil angkutan yang terparkir di Terminal Remu jalan Basuki Rahmat Kota Sorong menggunakan kayu balok yang mengakibatkan kaca mobil pecah.

“Pukul 17.00 WIT anggota Polres Sorong Kota bersama piket fungsi yang dipimpin Kasat Intelkam Polres Sorong Kota Iptu. La Ode Zamrin, SH (Pawas) tiba di TKP melakukan pengamanan dan imbauan agar para korban melaporkan kejadian dan kerugian di Polres Sorong Kota, sehingga situasi di TKP menjadi kondusif,”ungkapnya.

Saat ini, sambung Kapolres Sorong Kota, ketiga mobil tersebut yakni dengan nomor polisi PB 7813 SB Angkutan Jalur H, PB 7241 S Angkutan Jalur H dan PB 7671 SB Angkutan Jalur H diamankan di Polres Sorong Kota.

“Kami pun sudah mengamankan 1 pelakunya, tapi akan kami kembangkan lagi kasusnya,” pungkasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed