oleh

Tidak Ada Istilah ‘Anak Emas’

JAYAPURA – Jelang menghadapi Arema FC di Tenggarong dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 20 Oktober mendatang, juru racik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago menegaskan jika semua pemain berkesempatan untuk turun memperkuat tim Mutiara Hitam. Jacksen menegaskan, tidak ada ‘Anak Emas’ di Persipura, semua pemain berkesempatan turun lapangan membela Persipura, tergantung kesiapan masing-masing pemain.

Jacksen mengaku akan menilai pemain mana yang akan diturunkan, tergantung dari kesiapan masing-masing pemain, kebutuhan tim serta tergantung juga karakter calon lawannya. ”Saya tidak akan pilih-pilih pemain. Saya akan turunkan yang terbaik, dari kesiapan pemain masing-masing. Kita bangun kompetisi di antara mereka dan saling respek. Kita lihat juga dari kebutuhan tim dan karakter lawan,” ungkap Jacksen kepada wartawan, Sabtu (12/10).

Jacksen menjelaskan, dalam menyusun kerangka tim yang akan dimainkan, dirinya selalu berkaca pada karakter tim lawan. Hal tersebut menurutnya untuk mengkondisikan timnya sesuai kelebihan dan kekurangan yang ada pada tim lawan. ”Kita selalu cari yang terbaik dari para pemain. Kekuatan kita juga menjadi rujukan setiap ingin bertanding, karena masing-masing tim lawan juga punya kelebihan dan kekurangan,” tandasnya.

Diketahui, usai menjalani masa libur selama 3 tiga hari, tim Persipura Jayapura kembali melakukan persiapan di Kota Jayapura jelang menghadapi Arema FC 20 Oktober mendatang.  Persiapan Persipura di Kota Jayapura hingga 16 Oktober mendatang. Jacksen berharap para pemainnya bisa melanjutkan trend positif dengan meraih hasil absolut saat  menjamu Arema FC nanti. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed