oleh

Tes SKBW dan SPFK Seleksi CPNS dan Catar Kemenkumham Dilaksanakan 13-15 Oktober

MANOKWARI – Memasuki tahapan akhir seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dan Calon Taruna/I (Catar) POLTEKIP/POLTEKIM yang direncanakan akan dilakukan pada tanggal 13-15 Oktober 2020, Sekretriat Jendral Kementerian Hukum dan HAM RI, siang tadi secara virtual mengelar Rapat Persiapan Petunjuk dan Teknis (Juknis) Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK) juga Tes Psikotes untuk Calon Taruna/i (Catar) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) / Politeknik Ilmu Imigrasi (POLTEKIM).

Kegiatan rapat tersebut diikuti secara virtual oleh Jajaran Kemenkumham di seluruh wilayah Indonesia termasuk Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Jonny Pesta Simamora yang juga bertindak, Kepala Divisi Keimigrasian Pamuji Raharja beserta pejabat dan pegawai yang tergabung dalam Panitia Pelaksana Daerah Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat.

Dalam pelaksanaan rapat virtual siang itu, di masa pandemi Covid-19, maka pelaksanaan tes tersebut akan dilakukan secara virtual (Online) di seluruh wilayah Indonesia.

Bambang Rantam, Sekjen Kemenkumham RI, membuka rapat dengan menyampaikan berbagai hal menyangkut tes. Mengingatkan beberapa hal kepada seluruh panitia di masing-masing Kanwil terkait dengan aturan-aturan tahapan pelaksanaan tes tersebut.

“Untuk tes wawancara yang terkait dengan CPNS saya meminta kepada teman-teman betul-betul aturan yang akan dilaksanakan. Wawancara harus betul-betul laksanakan dengan waktu yang sesuai,” tegasnya.

Terkait dengan psikotes Catar akan dilakukan wawancara secara virtual. Sekjen juga meminta agar hasilnya langsung ditampilkan serta penerapatan protokol kesehatan wajib diterapkan

Kepada seluruh panitia agar menjaga semua proses sesuai dengan ketentuan. Srmua data dan buktinya dijaga dan disimpan dengan baik. “Seluruh tim dan panitia dalam proses ini melaksanakan dengan baik dan tetap menjaga protokol kesehatan,” tutupnya.

Usai penyampaian arahan dari Sekjen, kegiatan rapat virtual dilanjutkan dengan pembahasan lebih lanjut terkait mekanisme tes tersebut antara Panitia Pusat dan Panitia Daerah masing-masing Kanwil Kemenkumham.

Adapun Pelaksanaan seleksi Psikotes Catar rencananya akan dilakukan pada 13 Oktober dan seleksi SKBW dan WPFK akan dilakukan pada tanggal 14-15 Oktober 2020 bertempat di masing-masing Aula Kanwil Kemenkumham di seluruh wilayah Indonesia.(lm/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed