oleh

Tertangkap Mencuri, AM Nyaris Dihakimi Massa

-Metro-158 views

SORONG-Seorang pelaku pencurian berinisial AM berjenis kelamin laki-laki (36) tertangkap tangan melakukan aksi pencurian di salah satu kios di seputaran Km 10 masuk depan Supermarket Papua (Jupiter) sekitar pukul 08.00 WIT, Kamis (30/4).

AM melancarkan aksi mencuri saat merasa kondisi kios sepi dan tidak ada penjual yang melayani AM saat hendak berbelanja. Kemungkinan, niat berbelanja hanya sebagai kedok untuk memantau kondisi kios. Kapolsek Sorong Timur, AKP Indro Rizkiadi, S.IK melalui Anggota Opsnal Polsek Sorong Timur, Muhammad Djais menjelaskan berdasarkan keterangan dari tersangka AM saat itu dirinya hendak berbelanja di sebuah kios yang berada di depan Supermarket Papua (Jupiter). Namun, saat melihat kondisi kios sepi, AM akhirnya mengambil dompet dan handphone yang tergeletak di atas meja di dalam kios.

“Mungkin saat itu, korban (Pemilik kios) sedang berada di belakang sehingga pelaku langsung mengambil handphone dan dompetnya kemudian di sisipkan di bagian belakang celananya,” jelasnya kepada Radar Sorong, Jumat (1/5).

Namun, saat hendak melarikan diri. sambung Djais, korban yang saat itu telah kembali ke kios menanyakan pelaku tentang keperluannya berada di kiosnya namun bukannya mendapatkan jawaban, pelaku langsung berjalan dengan cepat ke arah sepeda motor Honda Beat milik pelaku dan hendak kabur.

“Karena curiga, korban langsung lari keluar kios dan mengangkat baju pelaku dan mendapatkan handphone dan dompet korban dan korban tetap memegang baju belakang pelaku dan pelaku tetap ingin melarikan diri, sehingga korban sempat ikut terseret bersama pelaku dan pelaku terjatuh dari motornya,” ungkapnya.

Dengan tetap memegang baju pelaku, korban terus saja berteriak “jambret” sehingga mengundang masyarakat sekitar datang dan mengamankan nyaris menghakimi pelaku. Beruntung kejadian tersebut segera dilaporkan kepada jajaran Polsek Sorong Timur.

“Kami langsung menuju TKP mengamankan pelaku. Berdasarkan keterangan pelaku, dirinya melakukan hal tersebut kerena tuntutan ekonomi. Tapi kami akan terus melakukan pengembangan,”paparnya.

Saat ini, sambungnya pihak Polsek Sorong Timur masih melakukan pengembangan kemungkinan jika pelaku memiliki laporan tindak pidana di tempat lainnya. “Hingga saat ini belum kami temukan tindak pidana lainnya tapi akan kami kembangkan terus. Saat ini tersangka sudah berada di Rutan Polsek Sorong Timur,” tandasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed