oleh

Tersangka Sakit, Kejari Tunda Tahap II

KAIMANA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kaimana akhirnya menunda pelaksanaan tahap dua (II) berkas perkara dugaan korupsi kasus pembangunan pematangan lahan dan pembuatan talud untuk lokasi PLTG di Kaimana. Penundaan tahap II berkas perkara dengan tersangka NKH, dikarenakan tersangka terkonfirmasi sedang sakit.
Kejari Kaimana telah menjadwalkan pelaksanaan tahap II berkas perkara dengan tersangka, mantan Kadis PUPR Kaimana ini tanggal 10 Desember 2020 lalu.

“Kemarin sesuai rencana kami dari penyidik ke penuntut umum mau tahap II, sekitar tanggal 10 atau tanggal 11 Desember. Cuman yang bersangkutan (tersangka,red) langsung sakit,” jelas Kajari Kaimana melalui Kasi Pidsus Wily Ater SH, saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan singkatnya, Rabu (16/12).

Kata Wily, sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan kapan akan dilaksanakan tahap II berkas perkara, dengan kasus yang telah merugikan negara sebesar Rp. 18.280.000.000 tersebut.
“Sehingga kami belum bisa pastikan kapan akan kembali dilaksanakan. Kami usahakan bulan Desember ini, kalau memang tidak bisa berarti awal tahun depan,” ujarnya.
Ketika ditanya apakah akan ada penambahan tersangka baru lagi, dalam kasus yang sebelumnya telah menjerat empat tersangka ini? Menurut Wily, semua tergantung perkembangan hasil pemeriksaan.
“Tergantung perkembangan segala sesuatu kalau memang ada pertanggung jawaban pidana bisa kami tetapkan tersangka baru,” ungkapnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed