oleh

Terlibat Politik Praktis, PPDP akan Diberhentikan

KAIMANA – Anggota DPRD Kaimana, Charlie Maipauw saat Rapat Dengar Pendapat (RDP), dengan KPU, Bawaslu dan Disdukcapil Kaimana di ruang sidang DPRD Kaimana, Selasa (4/8/) lalu mengatakan, adnya isu keterlibatan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) dalam politik praktis.
Terkait dengan adanya isu tersebut, Ketua KPU Kaimana, Kristian Maturnbongs, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (5/8/), menegaskan, jika ada Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP), yang diduga terlibat dengan kepentingan politik tertentu jelang pelaksaan Pilkada Kaimana 9 Desember 2020 ini, akan tetap diberhentikan dari tugasnya.
“Benar, kami sudah melakukan konfirmasi dengan Ketua PPD Kaimana, agar memastikan PPDP tersebut. Namun, hingga saat ini, Ketua PPD Kaimana sendiri masih menunggu hasil konfirmasi dengan petugas PPDP tersebut. Jika benar dan ada alat bukti bahwa yang bersangkutan terlibat politik, maka secara otomatis kami akan langssung berhentikan,” tegasnya.
Dikatakan Maturbongs, untuk proses pergantiannya, langsung ditunjuk oleh petugas PPS yang melaksanakan tugas dalam wilayah kerja yang sama. Hingga berita ini diturunkan, belum dapat diinformasikan secara pasti PPDP, di wilayah mana yang secara sengaja terlibat dalam urusan politik praktis tersebut di tengah proses pencoklitan ini. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed