oleh

Terkesan Molor, Bantuan Gubernur Dikeluhkan Warga

-Metro-93 views

SORONG- Bantuan gubernur berupa bapok yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dikeluhkan warga di Kota dan kabupaten Sorong. Pasalnya bantuan gubernur tahap dua yang sudah diserahkan secara simbolis sejak tanggal 29 Oktober, nyatanya baru didistribusikan pada tanggl 2 Desember lalu, bahkan hingga kini belum juga selesai.

“Puluhan ribu yang tahap dua punya saja sampai sekarang belum selesai, terus sekarang untuk tahap tiga diresmikan. Nanti akan jadi pertanyaan juga, kapan lagi realisasinya kepada masyarakat. Tahap kedua kapan selesai, dan tahap ketiga kapan mulai didistribusikan,” keluh seorang pendeta yang enggan namanya dikorankan.

Di hadapan Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, pendeta tersebut mengatakan, bahwa selaku orang yang dipercayakan menjadi koordinator tim kerja denominasi gereja se-Kota Sorong,  dirinya kerap kali dihujani pertanyaan dari warga jemaat terkait bantuan tersebut.

“Mereka komplain, sudah melakukan pengusulan sebegitu lama tapi kenapa belum juga menerima bantuan yang dijanjikan. Saya sempat koordinasi dengan Bulog dan koordinator tim yang dibentuk oleh Provinsi, tetapi mereka juga tidak memberikan jawaban yang memuaskan, sehingga saya juga tidak bisa memberikan penjelasan kepada warga jemaat,” keluhnya kepada gubernur.

Menanggapi hal tersebut, gubernur berjanji menuntaskan permasalahan itu dengan akan memberikan petunjuk serta arahan kepada staf Pemprov untuk berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan lembaga keagamaan maupun dengan pihak Bulog sebagai penyuplai. Menurutnya, untuk masalah pendanaan dan jumlah paket bapok, semuanya sudah tidak ada masalah.

“Ini masukan yang baik sehingga menjadi catatan penting bagi kami. Nanti akan saya minta staf ahli untuk tangani ini. Yang jelas dari sisi pendanaan sudah oke, dari sisi jumlah juga sudah oke. Hanya saja  mungkin ini perlu dibangun komunikasi lagi bersama pihak terkait, untuk mengetahui sudah sejauh mana pendistribusian bapok,” jelas gubernur.

Gubernur menegaskan, bahwa hal tersebut selalu menjadi poin penting yang disampaikannya kepada tim di lapangan. Dirinya juga meminta bantuan kepada Kadis Perindustrian dan Perdagangan di Kota dan Kabupaten Sorong untuk sama-sama mengawal hal tersebut.

“Saya minta bantuan Kadis di kota dan di Kabupaten Sorong untuk koordinasi dengan berbagai pihak yang ada. Saya harap kita bisa kawal bersama, bantuan ini bisa segera disalurkan, baik untuk tahap kedua yang belum selesai, maupun  untuk tahap ketiga yang akan berlangsung,” tutup gubernur. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed