oleh

Terkabul Siap Hadapi Gugatan Risma

KAIMANA – Pasca penetapan perolehan suara pada Pilkada Kaimana oleh KPU Kaimana, Selasa (15/12), beredar informasi jika tim pemenangan paslon Rita Teurupun dan Leonardo Syakema (Risma), akan mengajukan gugatan hukum di Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta.
Ketua tim pemenangan pasangan calon Freddy Thie dan Hasbullah Furuada (Terkabul) Lewy Oruw, ketika dikonfirmasi wartawan terkait dengan beredarnya informasi akan adanya gugatan hukum tim Risma mengatakan bahwa langkah yang diambil oleh tim pemenangan Risma merupakan sesuatu yang wajar.
Namun menurut kader Golkar ini, pihaknya juga telah siap untuk menghadapi gugatan tersebut.
Selain itu menurut mantan anggota DPRD Kaimana ini, negara Indonesia merupakan negara hukum, yang telah menyediakan perangkat keadilan bagi warga negaranya untuk mencari keadilan.

“Bagi kami itu wajar saja, karena kami juga telah siap menghadapi gugatan tersebut. Untuk (gugatan) ke MK seperti kita tahu, jika perolehan suara melebihi angka dua persen sudah tidak bisa dilakukan, akan tetapi silahkan saja mencoba itu hak mereka, kami tidak bisa membatasi,” jelasnya kepada awak media di Kaimana, Rabu (16/12).
Kata Lewi, hasil perolehan suara oleh Terkabul merupakan murni pilihan masyarakat, karena sebagai bukti nyata jika masyarakat sangat menginginkan adanya perubahan di Kaimana.
Dirinya juga mengatakan, jika pihaknya menjamin perolehan suara tersebut bebas dari unsur money politik.
“Apa yang kami sampaikan adalah visi-misi, dan akan kami lakukan bersama Bupati dan Wakil Bupati Kaimana terpilih untuk memimpin lima tahun kedepan,” ujarnya.
Ketua tim pemenangan paslon Risma, Anwar Kamakaula saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan singkatnya, membenarkan jika pihaknya akan melakukan gugatan hukum ke MK, namun politisi NasDem ini enggan menyampaikan materi gugatannya.
“Benar, tapi saya tidak bisa ceritakan isi materi (gugatan) yah. Kami akan gugat sesuai dengan tahapan dan jadwal di MK,” ujarnya.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed