oleh

Terima SK, PMI Diharapkan jadi Role Model

-Metro-51 views

AIMAS – Sekretaris PMI Provinsi Papua Barat, Steven Roger Tanamal secara resmi menyerahkan SK pengurus PMI Kabupaten Sorong (Kabsor), kepada Ketua PMI Kabupaten Sorong, Klaas Osok, Senin (13/9). Dengan demikian, Klaas Osok yang sehari-hari menjabat sebagai Asisten III Setda Kabupaten Sorong, diharapkan dapat merangkul seluruh rekan – rekan pengurus PMI Kabupaten Sorong untuk aktif dalam segala kegiatan PMI.
Sebagai orang yang sebelumnya juga mengabdi pada PMI Kabupaten Sorong, Steven Roger Tanamal Juga berharap PMI Kabupaten Sorong akan menjadi percontohan bagi PMI di daerah lain.
Menurutnya, saat ini PMI provinsi juga tengah menyoroti PMI di kota/kabupaten, dan salah satunya adalah PMI Kabupaten Sorong yang dianggap paling aktif dalam kegiatan kepalangmerahan.

“Sejak dulu hingga saat ini PMI Kabupaten Sorong memang selalu menjadi sorotan, karena terbilang paling aktif dalam setiap kegiatan. Saya pribadi berharap Kabupaten Sorong nantinya akan menjadi kabupaten percontohan bagi daerah lain berkaitan dengan kegiatan kepalangmerahan,” harap Steven.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Menurut Steven, tidak ada indikator khusus untuk menjadi PMI percontohan bagi daerah lain. Yang jelas bahwa organisasi PMI itu sendiri harus selalu aktif dan selalu siap siaga ketika dibutuhkan. Baik mulai dari pengurusnya hingga para relawan.

“Yang jelas mereka harus aktif dan melibatkan diri dalam setiap kegiatan kepalangmerahan yang berhubungan dengan urusan kemanusiaan. Untuk menjadi percontohan PMI harus selalu siap ketika dibutuhkan,” terangnya.
Sementara itu ketua PMI Kabupaten Sorong, Klaas Osok, berupaya menyanggupi permintaan dan harapan Sekretaris PMI provinsi Papua Barat. Ia menyebutkan pergantian pengurus atau kaderisasi PMI Kabupaten Sorong tujuannya adalah untuk semakin meningkatkan kualitas dan efektivitas organisasi tersebut.

Dikatakannya, selain kegiatan donor darah yang merupakan tanggung jawab PMI, ia juga akan membantu pemerintah dalam mempercepat kegiatan vaksinasi.

“Setelah penyerahan SK, kami akan segera melakukan koordinasi untuk dapat melaksanakan kegiatan vaksinasi. Disamping itu kita juga terus melaksanakan sosialisasi tentang masalah kesehatan,” pungkasnya.(ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed