oleh

Terima Makan di Tempat, Sejumlah Warung Ditertibkan

KAIMANA – Akibat tidak mengindahkan surat edaran Bupati Kaimana tentang larangan bagi rumah makan maupun warung yang menerima makan di tempat bagi pengunjung. Salah satu rumah makan di Kaimana yang letaknya di Jalan Utarum Bantemi terpaksa ditertibkan oleh Satuan Polisi (Satpol ) Pamong Praja (PP) Kabupaten Kaimana, Senin (27/7). Penertiban warung yang kesehariannya berjualan ikan bakar ini berjalan aman.
“Warung tersebut sebelumnya sudah berulang kali kami tegur dan beri peringatan untuk tidak melayani makan di tempat. Akibatnya, karena tidak mengindahkan, akhirnya kami tindak,” jelas Kepala Satpol PP Kaimana melalui Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kaimana Anggelina Sirfefa, kepada wartawan melalui saluran teleponnya, Senin (27/7).
Dikatakan perempuan lulusan STPDN ini, penertiban yang dilakukan pihaknya berupa diamankannya kursi yang terdapat dalam warung tersebut. Serta akan dikembalikan setelah pemiliknya memenuhi undangan dari Satpol PP Kaimana.
“Besok pemiliknya menghadap untuk selanjutnya dibuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi hal serupa,” kata Anggel.
Diakhir keterangannya, perempuan yang akrab disapa Popy ini mengatakan, pihaknya akan tetap melakukan ­patroli rutin, guna mengecek adanya warung atau rumah makan yang masih menerima makan di tempat.
“Jika kedapatan kami tetap akan tindak, kami berharap kiranya pemilik rumah makan atau warung bisa memahami kondisi yang terjadi, serta mau mentaati surat edaran kesepakatan bersama,” tegasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed