oleh

Terdampak Pandemi, Aset Bank Bukopin Tetap Tumbuh Hingga 25%

SORONG – Pandemi Covid-19 yang muncul di awal 2020 lalu terbilang cukup ekstrim dan memberikan dampak bagi siapapun, tak terkecuali bagi dunia perbankan termasuk Bank Bukopin Cabang Sorong. Kendati cukup merasakan dampak dari adanya pandemic Covid-19, nyatanya tak serta merta membuat bank yang baru usianya baru sekitar empat tahun di Kota Sorong ini goyang.

 Branch Manager Bank Bukopin Cabang Sorong, M. Nasyaruddin menuturkan, dari sisi kredit Bank Bukopin Cabang Sorong memang tergerus akibat tidak adanya realisasi KYD terutama untuk UMKM. Namun, sepanjang 2020 total aset Bank Bukopin tercatat mengalami pertumbuhan 20% sampai 25%. Sementara, realisasi funding Bank Bukopin Cabang Sorong tumbuh hingga 10% dari target yang diberikan oleh kantor pusat.

 “Dampak pandemic Covid-19 sudah pasti kami rasakan, seperti kredit yang tergerus. Tetapi hal itu tidak lantas membuat kami goyang. Kami tetap berupaya survive, alhasil kami bisa mencapai apa yang ditargetkan kantor pusat, bahkan tumbuh lebih dari itu,” ujar pria yang akrab disapa Nas tersebut.

 Dikatakannya, sepanjang 2020 dua produk Bank Bukopin yang jadi favorit masyarakat di Sorong yakni Deposito Merdeka Seru dan Deposito Seru. Kedua produk ini dikatakan menjadi penyumbang terbesar dalam pertumbuhan yang dialami Bank Bukopin Cabang Sorong.

Di tahun 2021 ini, pelayanan Bank Bukopin Cabang Sorong akan semakin maksimal karena seluruh karyawan sudah diperbolehkan bekerja di kantor 100%, kecuali bagi karyawan yang sedang kurang sehat. Nas berharap, dengan  upaya Bukopin memaksimalkan pelayanan kepada nasabah, pemenuhan target tahun 2021 bisa tercapai dan Bukopin tumbuh lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

“WFH sudah tidak ada, kecuali untuk yang kurang sehat memang lebih baik di rumah dulu dan kami sarankan untuk rapid. Jika hasilnya reaktif maka harus swab. Kembalinya karyawan Bukopin untuk bekerja dari kantor lagi tetap dengan memnerapkan prokes demi kemanan bersama. Saya harap seluruh karyawan dapat bekerja maksimal melayani nasabah sehingga kita dapat terus tumbuh. Minimal Bukopin Cabang Sorong bisa tumbuh setara dengan tahun sebelumnya, tetapi jika bisa lebih tinggi tentu saja itu lebih baik,” tutupnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed