oleh

Terapkan PJJ, Siswa Peroleh Kuota Internet Gratis

-Metro-112 views

AIMAS– Menjawab keresahan orang tua siswa terkait biaya kuota internet untuk mengakses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia akan membagikan kuota internet bagi siswa dari tingkat PAUD hingga SMK pada September 2020. 

“Kemarin (27/8) kami baru menerima surat edaran dari Kemendikbud untuk segera mendata nomor hp siswa yang aktif untuk mendapatkan kuota internet gratis,” terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong, Kepas Kalasuat,S.Pd.,M.Pd kepada wartawan di Kampung Inggris, Jumat (28/8). 

Melanjutkan surat edaran tersebut, Kepas Kalasuat menyebarkan surat edaran kepada seluruh Kepala Sekolah di Kabupaten Sorong untuk mendata seluruh nomor HP siswa yang aktif untuk didaftarkan melalui aplikasi dapodik. 

“Batas waktu pengumpulan data hanya sampai hari Senin (31/8), jadi kami berharap informasi ini dapat tersebar ke seluruh Kepala Sekolah, orang tua siswa maupun siswa,” harapnya. 

Selanjutnya, kuota internet tersebut nantinya akan dikirim langsung oleh pusat sesuai dengan jumlah kuota yang direncanakana. Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut, PJJ dapat terus berjalan dengan baik tanpa membebankan pihak lain. 

Sementara itu, bagi siswa di Kabupaten Sorong yang tidak dapat mengakses internet, menurutnya tetap melakukan pembelajaran dari rumah. Karena, yang berperan langsung ialah guru yang memperoleh modul untuk selanjutnya diperbanyak dan diserahkan ke orang tua atau siswa agar belajar dari rumah. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed