oleh

Terapkan 3 M Plus Pola Hidup Sehat

-Metro-143 views

Pandemi Covid-19 yang mulai melanda Kota Sorong akhir Maret lalu, hingga kini masih berlanjut. Hingga Kamis (29/10), terdata 1.964 orang yang terjangkit covid. Kabar baiknya, 86,5 persen penderita covid atau sebanyak 1.699 orang telah sembuh, sedangkan 29 diantaranya meninggal dunia.

Mengingat masih mewabahnya Covid-19 di Kota Sorong, Ketua Forum Pemuda Kota Sorong (Forkots), Otis Howay,SH mengingatkan seluruh masyarakat Kota Sorong mengikuti anjuran pemerintah melalui Satgas Covid-19 menerapkan protokol kesehatan 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, yang merupakan cara efektif untuk menghindari penyebaran covid-19.  “Rajin mencuci tangan, memakai masker dimanapun berada terutama saat keluar rumah, menjaga jarak. Hindari kumpul-kumpul dengan banyak orang,” kata Otis Howay.

Selain menerapkan protokol kesehatan 3 M, mantan Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) ini juga mengingatkan masyarakat pada umumnya untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, karena yang berbahaya bukan saja covid semata. “Imunitas tubuh harus dijaga dan ditingkatkan dengan menerapkan pola hidup sehat, jangan mudah stress, istirahat yang cukup, rajin berolahraga, agar tubuh tidak mudah terserang penyakit,” himbaunya. (ian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed