oleh

Tenggelamkan Apartemen Ikan di Saonek Monde

WAISAI – Menjelang Hari Ulang Tahun Partai Demokrat ke-20 pada 9 September 2021, keluarga besar DPC Partai Demokrat Kabupaten Raja Ampat menggelar kegiatan penyelematan terumbu karang dengan cara meletakan apartemen ikan berbentuk bintang mercy atau bintang bersinar tiga di dasar laut, sekaligus membentangkan bendera Partai Demokrat di dalam laut. Pelaksanaan kegiatan dibuka resmi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat, Abdul Faris Umlati,SE (AFU) yang ditandai dengan pengguntingan pita yang berlangsung di pantai Saonek Monde Waisai Kabupaten Raja Ampat, Sabtu (4/9).

Abdul Faris Umlati mengatakan, Partai Demokrat Provinsi Papua Barat tentunya mendukung kebijakan partai melalui Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dikatakannya, menyongsong HUT Partai Demokrat ke – 20 DPD Partai Demokrat Papua Barat melalui DPC Demokrat Raja Ampat, melakukan sebuah selebrasi dengan cara meletakkan apartemen yang berfungsi sebagai rumah berlindungnya ikan di dasar laut pulau Saonek Monde.

PMB OPBJJ-UT Sorong

”Melalui ulang tahun Partai Demokrat yang ke-20 ini, kami dari DPD Demokrat Papua Barat melalui DPC Partai Demokrat Kabupaten Raja Ampat melakukan aksi menjaga lingkungan dengan cara melestarikan ekosistem terumbu karang di laut Raja Ampat,” kata Abdul Faris Umlati yang juga menjabat Bupati Raja Ampat ini.

Melestarikan ekosistem terumbu karang pihaknya lakukan dengan cara meletakan Apartemen Terumbu Karang yang dibuat serupa dengan lambang Partai Demokrat, bintang Mercy atau bintang bersinar tiga. Sekaligus juga DPC Demokrat Raja Ampat membentangkan bendera Partai Demokrat di dalam laut. ”Aksi ini merupakan rasa peduli Partai Demokrat untuk menjaga dan melestarikan 70 persen karang dunia yang ada di laut Raja Ampat,” jelas AFU.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey mengungkapkan, pihaknya telah mempersiapkan kegiatan tersebut sudah dari jauh-jauh hari. Hal itu dilakukan untuk menunjukan loyalitas terhadap partai, sekaligus untuk merayakan HUT ke – 20 tahun Partai Demokrat yang jatuh pada 9 September 2021 mendatang. ”Selaku Ketua Partai Demokrat Kabupaten Raja Ampat, tentunya kami mengutamakan loyalitas terhadap partai. Dalam rangka menyambut hari ulang tahun partai Demokrat ke 20. Dimana kami melakukan aksi penyelamatan terumbu karang, dengan cara membuat apartemen ikan dan di letakan di dasar laut,” kata Abdul Wahab Warwey yang sehari-harinya merupakan Ketua DPRD Kabupaten Raja Ampat. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed