oleh

Telkomsel Tambah Kapasitas Jaringan

-Ekonomi-87 views

SORONG – Telkomsel melakukan penambahan kapasitas jaringan di wilayah Rindam XVIII/Kasuari yang berlokasi di Kampung Dembek, Distrik Momi Waren, Kabupaten Manokwari Selatan. Base Transceiver Station (BTS) yang berlokasi di sekitar Rindam XVIII/Kasuari ditambah kapasitasnya dan dilakukan optimalisasi.
Selain itu Telkomsel juga menambah satu unit Compact Mobile Base Station (COMBAT) baru berteknologi 4G LTE guna meningkatkan kapasitas dan kecepatan, serta kenyamanan stabilitas akses guna memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap gaya hidup digital, khususnya bagi para anggota TNI Rindam XVIII/Kasuari dan masyarakat di sekitar Kampung Dembek.
Dalam releasenya yang diterima Radar Sorong, Manager Network Service Sorong Awang Puji Wiharto mengatakan, penambahan kapasitas jaringan dengan teknologi 4G LTE ini merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel untuk terus mengakselerasikan pertumbuhan jaringan broadband yang mendukung gaya hidup digital masyarakat.

“Ini adalah bentuk dari wujud nyata Telkomsel yang telah berkomitmen untuk mengakselerasi pertumbukan jaringan broadband guna mendukung digitalisasi di sekitar Rindam XVIII Kasuari. Sehingga kami harap, silaturahmi dan kerja sama yang sudah terjalin baik dengan Rindam XVIII/Kasuari, ke depannya akan terus kami maksimalkan,” ujar Awang.
Atas terselenggaranya sarana komunikasi tersebut, Danrindam XVIII/Kasuari Kolonel Inf. Choirul Anam, SE, MM, mengungkapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Telkomsel. Danrindam mengatakan, dengan adanya dukungan tersebut diharapkan dapat menjadi alternatif sistem laporan berita satuan Rindam XVIII/Kasuari.

“Dengan terselenggaranya sarana komunikasi ini maka alternatif sistem laporan berita satuan Rindam XVIII/Kasuari kepada satuan atas dapat terdukung dengan lebih baik, dan menambah dukungan moril bagi segenap prajurit, dimana semula terkendala sarana berkomunikasi khususnya dengan keluarga. Saat ini dengan adanya penambahan kapasitas jaringan maka kondisinya jauh lebih memadai, bahkan penggunaan akses internet menjadi lebih baik,” ujar Danrindam.
Selain menambah kapasitas jaringan, Telkomsel mendapat undangan untuk hadir di acara HUT Rindam XVIII/Kasuari. Pada kesempatan tersebut, tim Telkomsel melakukan penjualan serta sosialisasi produk dan berbagai layanan digital Telkomsel kepada para anggota TNI Rindam XVIII/Kasuari yang hadir dalam acara.

“Kami berharap, upaya kami dapat mendukung berbagai lini kehidupan di masyarakat, mennghadirkan kenyamanan aktivitas digital dengan ditunjang jaringan berkualitas dari Telkomsel. Terlebih di situasi new normal seperti saat ini, dimana pelanggan Telkomsel lebih banyak melakukan aktivitas di rumah,” pungkas Awang. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed