oleh

Teguran Humanis Terhadap 87 Pelanggar Lalulintas dan 150 Tak Pakai Masker

MANOKWARI-Sebanyak 87 pelanggar lalulintas mendapat teguran secara humanis karena tak memakai helm 51, 10 penggunaan knalpot racing bagi kendaraan sepeda motor, 9 pelanggaran rambu berhenti, 17 kelengkapan kendaraan bermotor.

Selain itu petugas juga melakukan teguran terhadap pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus corona sebanyak 150 pengendara yang tidak menggunakan masker.

Kegiatan operasi dilaksanakan secara gabungan oleh Ditlantas Polda Papua Barat, Satgas Amannusa II Polda Papua Barat dan Satlantas Polres Manokwari. Dipimpin AKP Muh Sain SH, Rabu (29/7/2020) sore di Jalan Yos Sudarso mulai pukul 25.30 WIT.

Dir Lantas Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kokrosono,SIK mengatakan dalam kegiatan supervisi tim melaksanakan, sosialisasi disiplin berlalu lalu lintas dan himbauan pencegahan Covid-19 serta Adaptasi Kebiasaan Baru bagi masyarakat Manokari dalam bentuk pembagian brosur kepada pengemudi kendaraan bermotor.

Teguran Humanis kepada pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm pengaman dan pengemudi kendaraan bermotor yang tidak menggunakan masker serta pelanggaran Lalu lintas yang di temukan petugas.

Dalam kegiatan ini juga tim membagikan masker sebanyak 150 lembar.

“Hasil yang dicapai dari hasil kegiatan operasi yang dilaksanakan diperoleh hal-hal sebagai berikut, terdapat pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm pengaman baik pengendara maupun penumpang yang dibonceng, masih ada pengemudi kendaraan bermotor baik mobil maupun sepeda motor yang saat berkendara tidak menggunakan masker serta tidak mematuhi protokol kesehatan,” ujar Dir Lantas.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed