oleh

Taruna AAL KRI Bima Suci Kunjungi Pemkot

-Metro-153 views

SORONG-Walikota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM sambut kunjungan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke-67 di Samu Siret Walikota Sorong, Senin (7/12/2020). 

Kedatangan mereka dalam rangka melaksanakan Latihan Kartika Jala Krida 2020. Selama berada di Kota Sorong menggunakan kapal KRI Bima Suci yang berada di dermaga Lantamal XIV, sejak Sabtu (5/12/2020). Kapal KRI Bima Suci membawa 81 Taruna AAL (10 diantaranya Taruni). Namun, hanya 8 Taruna dan 2 Taruni AAL yang datang mengunjugi Walikota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Berkunjung dalam rangka Latihan Kartika Jala Krida 2020. Taruna/i juga sebagai duta budaya dalam memperkenalkan budaya-budaya yang ada di setiap daerah-daerah yang kita singgahi. Mereka juga mempunyai misi untuk mempromosikan TNI AL agar masyarakat berminat untuk bergabung mengabdikan diri pada NKRI melalui TNI AL,” kata Komandan KRI Bima Suci sekaligus Komandan Satgas Operasi Bima Suci 2020, Letkol Laut (P) Waluyo, SH,M.Tr kepada wartawan.

Salah satu Taruna AAL, Vicky Sahetapy merupakan lulusan SD YPPK Willi Brodus, SMP Negeri 9 Kota Sorong dan lulusan SMA Negeri 3 Model Kota Sorong yang lolos menjadi TNI Angkatan Laut merasa bangga. “Saya sebagai perwakilan yang bisa lolos merasa senang dan bangga. Dimana bisa menunjukan kepada kota-kota lain bahwa anak dari Timur bisa ikut bersaing,” katanya.

Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM menyambut baik kunjungan dari Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lII Angkatan ke-67 di Kota Sorong. 

Walikota menjelaskan tata letak Kota Sorong yang termasuk Provinsi Papua Barat dengan luas 1.105 km² dengan jumlah penduduk 254.294 jiwa, memiliki 10 distrik dan 41 kelurahan. Kota Sorong juga PAD pada bidang sektor jasa.

“Selamat datang di Kota Sorong. Silaturahmi diantara kita dengan taruna/i. Mereka akan menjaga nusantara ini. mereka juga akan mengamankan perairan Indonesia. Mereka akan menjadi harapan bangsa. NKRI ini kita harus rawat baik dari Sabang sampai Merauke,” katanya. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed