oleh

Targetkan Warga Manoi Sehat

-Metro-59 views

SORONG – Percepatan vaksinasi kepada masyarakat maritim terus dilakukan keseluruh elemen masyarakat, Pasmar 3 Korps Marinir bersama dengan UPTD Puskesmas Remu kembali menggelar kegiatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Puskesmas Remu, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Kamis (9/9) Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac ini diberikan langsung kepada warga masyarakat mulai dari remaja, dewasa hingga lansia sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan Pasmar 3 untuk memerangi penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat dalam membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity).

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E didampingi Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Desy Rudy Sulistyanto, Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla., Aspers Danpasmar 3 Kolonel Mar Kusyuwono, S.H., pengurus Korcab Pasmar 3 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir dan disambut oleh Kepala Puskesmas Remu Kota Sorong dr. Charis Olivia F. Hattu. Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Rudy Sulistyanto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pasmar 3 Korps Marinir TNI AL untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah agar herd immunity dapat segera tercapai sehingga Indonesia dapat ­segera pulih dan bangkit dari pandemi Covid-19 yang sedang melanda.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Pasmar 3 bersama semua pihak baik Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan maupun instansi terkait akan terus bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran dan mengakhiri pandemi Covid-19 sehingga pemulihan kesehatan dan ekonomi akan segera bangkit,”tegasnya.
Komandan Pasmar 3 menambahkan serbuan vaksinasi ini merupakan perintah langsung dari Pimpinan TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M serta arahan Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono.

“Peningkatan daya tahan tubuh warga adalah tujuan digelarnya kegiatan ­vaksinasi secara masif diberbagai wilayah, terutama di wilayah Kota maupun Kabupaten Sorong yang merupakan wilayah kerja sekaligus tanggung jawab Pasmar 3,”tutupnya.
Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi dalam rangka menyambut HUT Ke-76 TNI AL juga dilaksanakan di beberapa tempat diantaranya Puskesmas Mariat, Puskesmas Mayamuk dan SMK Negeri 1 Kabupaten Sorong.(**/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed