oleh

Targetkan Vaksinasi 1.500 Orang

AIMAS – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli mendatang, Kepolisisan Resor (Polres) Sorong akan melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial, termasuk kegiatan vaksinasi massal, hari ini, (26/6). Polres Sorong menargetkan sebanyak 1.500 orang akan ikut melaksanakan vaksinasi massal tersebut.

Kapolres Sorong, AKBP Robertus Alexander Pandiangan, S.IK, MH mengatakan, kegiatan vaksinasi oleh Polres Sorong dilakukan tersebar di 7 titik. Hal in dilakukan juga untuk memecah konsentrasi massa sehingga tidak ada penumpukkan dan kerumunan.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Vaksinasi massal tersebar di tujuh titik yang mudah untuk dijangkau masyarakat. Beberapa diantaranya ada di Alun-Alun Aimas, Kampus Unimuda Sorong, Distrik Klamono, Distrik Salawati, Distrik Aimas dan puskesmas di beberapa distrik lain,” ungkap Kapolres.

Dikarenakan dosis vaksin yang terbatas hanya untuk 1.500 orang, anggota Polres Sorong juga telah melakukan sosialisasi melalui Bhabinkamtibmas, baik melalui mobil patroli maupun mobil polisiUntuk jenis vaksin yang digunakan dalam giat vaksinasi massal adalah jenis vaksin Sinovac.

“Dalam vaksinasi massal jenis vaksin yang akan digunakan adalah Sinovac. Vaksin ini kita dapatkan dari pemerintah. Karena kegiatan ini adalah bentuk dukungan kami untuk melaksanakan terlaksananya program pemerintah,” jelas Kapolres.

Selain vaksinasi massal, lanjut Kapolres, ada beberapa kegiatan lain yang sudah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 ini. Beberapa kegiatan diantaranya adalah pembagian sembako, anjangsana ke panti asuhan, menyambangi warakauri dan purnawirawan Polri, serta donor darah.

“Kegiatan angjangsana sudah kami cicil sejak beberapa minggu yang lalu karena kalau tidak dicicil tidak akan cukup waktunya. Memang kegiatannya serentak tanggal 25 Juni, namun kita laksanakan lebih awal karena agenda kita lumayan padat,” tutupnya. (ayu)

Minat Vaksinasi Menurun Akibat Berita Hoaks

SORONG-Guna membantu mempermudah program Pemerintah dalam rangka pemerataan vaksinasi bagi seluruh masyarakat. Bhabinkamtibmas Polsek Sorong Timur gencar melakukan pendataan terhadap masyarakat di wilayah Polsek Sorong Timur.

Pantauan Koran ini, hampir satu minggu anggota Bhabinkambtibas dari Polsek Sorong Timur melakukan pendataan, meskipun masih banyak masyarakat yang kerap menolak divaksinasi. Tidak hanya mendata, Bhabinkamtibmas juga melaksanakan imbauan dan memberikan pemahaman terkait vaksinasi.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.Ik.,MH menjelaskan, Polres Sorong Kota telah menyiapkan 38 Bhabinkamtibmas di wilayah Polres Sorong Kota untuk melakukan pendataan masyarakat yang akan di vaksinasi pada 41  kelurahan.

“Kami akan bekerja sama dengan pemerintah kota dan TNI dalam hal ini Babinsa. Anggota kami ini sudah dilatihkan, sehingga kami berharap banyak masyarakat yang terdata, karena kegiatan tracing kita ini masih rendah dan yang kami khawatirkam adalah Covid-19 varian terbaru,”jelasnya kepada awak media, kemarin..

Bhabinkamtibmas Kelurahan Klasaman Polsek Sorong Timur, Aipda Denny L W. menjelaskan pihaknga telah melakukan  pendataan terhadap  warga yang bersedia di vaksin. Dimana, selama beberapa hari melaksanakan pendataan, ia baru mendapatkan sekitar 50an warga yang bersedia.

“Kami memang menemui beberapa kendala di lapangan, diantaranya warga banyak yang termakan berita hoaks dimana menjelaskan hal-hal yang tidak ada kejelasanannya tentang manfaat dan tujuan dari vaksin. Sehingga masyarakat terpengaruh dan tidak bersedia melaksanakan vaksin,”ungkapnya.

Pelaksanaan vaksinasi di  wilayah Polsek Sorong Timur di BLK pada tanggal 26 Juni 2021, warga yang ingin mendaftarkan diri diharapkan membawa KTP karena vaksinasi ini berlangsung pukul 09.00 WIT hingga 15.00 WIT.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed