oleh

Targetkan Pasar Induk Operasi Tahun Depan

-Metro-80 views

Dari beberapa visi dan misi yang dijanjikan, ada beberapa program yang hingga tahun ke-3 masih belum kunjung terealisasi, diantaranya penyediaan fasilitas air bersih dalam sistem “Water Treatment” pengoperasian Pasar Induk, pengembangan agro industri baik sagu, cocoa dan kopi, sarana olahraga serta beberapa visi dan misi lainnya yang masih terus diupayakan. 

“Ada memang beberapa yang belum kami jalankan karena kendala-kendala lain, seperti water treatment, Pasar Induk Mariat, tapi kami usahakan tahun depan bisa berjalan,” terang Bupati Sorong.

Pasar Induk sendiri yang hingga saat ini tak kunjung dioperasikan, menurut Bupati Sorong, terkendala pada animo masyarakat dalam menggunakan sarana yang disediakan. Seperti halnya saat ini, terdapat beberapa pasar di Kabupaten Sorong, seperti pasar pagi, pasar sore dan pasar lainnya yang perlu mendapatkan dorongan. 

“Karena dulu yang jadi masalah itu, infrastruktur jalan, tapi infrastruktur jalan ini sudah kami bangun hampir semua, tinggal akses keluar masuk pasar yang akan dibangun untuk memastikan tahun depan bisa operasi,” terangnya. 

Untuk merealisasikan visi misi yang dijanjikan kepada masyarakat yang hingga saat ini masih tertunda, Johny mendorong agar Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tetap bekerja sama dengan tidak mementingkan ego di masing-masing OPD. 

“Kepala OPD ini harus didorong untuk bekerja sama, sehingga apa yang diraih ini karena memang hasil dari kerja sama,” ujarnya. 

Bupati Sorong juga menyadari hal-hal yang belum terselesaikan tersebut dikarenakan keterbatasan yang dimiliki, terutama di tahun ketiga, dimana wabah Covid-19 membuat pemerintah, baik di pusat maupun di daerah tidak dapat berbuat banyak untuk memaksimalkan pembangunan seperti pada tahun-tahun sebelumnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed