oleh

Tangani Juga Dua Kasus Dugaan Korupsi

-Metro-33 views

Kedatangan pihaknya di Raja Ampat, tak lain bertujuan melakukan pemeriksaan 6 orang saksi dalam kasus dugaan Tipikor proyek pembangunan “Septic Tank” Individual pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemda Raja Ampat. Dimana kata John, pemeriksaan tersebut telah selesai dilakukan pihaknya sejak Jumat lalu. 

“Kami telah selesai memeriksa enam orang saksi terakhir terkait dengan kasus dugaan Tipikor proyek pembangunan “Septic Tank” individual masing-masing diantaranya, 2 orang penerima yang mengaku namanya terdaftar dalam tanda terima bantuan Septic Tank, fakta sesungguhnya mereka tidak menerimanya, 2 orang lagi merupakan tukang yang diperintahkan PPK untuk mengerjakan proyek septic tank di Distrik Kota Waisai, 1 saksi lagi seorang ASN dikelurahan yang mengaku tidak pernah tahu kalau warganya mendapat bantuan septic tank serta tidak pernah mengusulkan nama-nama warganya sebagai penerima karena tidak dilibatkan,”ungkapnya

Selanjutnya tambah John, nahasnya lagi, 1 orang saksi lagi yang diperiksa sebagai salah satu penjaga toko bangunan di Waisai yang mengaku tidak pernah ada barang yang dibelanjakan di toko, padahal dalam proggres pekerjaan dilampirkan Nota pembelian dari toko tersebut. Tetapi fakta yang ditemukan tidak pernah belanja dan terungkap lagi mereka hanya memalsukan cap/stempel dari toko tersebut. 

“Tak hanya memalsukan cap/stempel dari toko bangunan, terungkap fakta-fakta lainnya dimana pekerjaan pembangunan proyek tersebut yang harusnya dikerjakan swakelola oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (SKM) mereka tak pernah dilibatkan. Tetapi fakta di lapangan proyek dikerjakan oleh orang yang bukan bagian dari SKM, “bebernya

Ia mengungkapkan, Kejati Papua Barat saat ini sedang menangani dua kasus lainnya baik itu, kasus Dana Hibah Provinsi Papua Barat, serta Pembangunan Kantor Dinas Perumahan Provinsi Papua Barat. “Jadi, ada tiga perkara penyidikan sekaligus yang ditangani saat ini oleh Kejati Papua Barat termasuk kasus dugaan Tipikor Proyek Pembangunan Septic Tank pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Raja Ampat,”tutup John W. Rayar, SH. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed