oleh

Tanam Ribuan Bibit Mangrove

-Metro-52 views

SORONG-Sebagai upaya pencegahan terjadinya abrasi di sekitar pantai Bandara DEO Sorong dan upaya peningkatan perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kota Sorong. Kantor UPBU Kelas 1 Domine Eduard Osok (DEO) melaksanakan program padat karya penanaman ribuan bibit pohon mangrove dengan melibatkan masyarakat yang berpenghasilan rendah atau tidak memiliki pekerjaan.

Kegiatan padat karya yang bertemakan peran serta Ditjen Perhubungan Udara dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat tersebut ialah berupa penanaman 2000 bibit pohon Mangrove di sekitar pantai pesisir Bandara DEO Sorong. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (27/3) juga dihadiri oleh anggota DPR RI, Demianus Ijie, S.H.

Kepala Kantor UPBU Kelas 1 Domine Eduard Osok, Cece Tarya, S.T.,M.A menjelaskan program padat karya kali kedua ini melibatkan kurang lebih 25 masyarakat. Namun puluhan masyarakat yang terlibat tidak dipilih perorangan namun berdasarkan data dari Lurah setempat.

“Kami memilih masyarakat yang terdampak Covid-19, sehingga tidak punya pekerjaan atau penghasilan tetap yang belum bisa memenuhi kebutuhan keluarga setiap harinya,”ujarnya.

Ia berharap dengan keterlibatkan masyarakat, kedepannya pelaksanaan kegiatan pada instansi lainnya juga dapat melibatkan masyarakat khususnya masyarakat yang terdampak Covid-19 dan tidak memiliki penghasilan tetap.

“Kegiatan padat karya dari Kementerian Perhubungan sudah menyiapkan anggarannya untuk bisa membantu masyarakat sekitar. Kami berharap dengan adanya program padat karya ini dapat dirasakan kehadiran Bandara juga memiliki manfaatnya,”ungkapnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed