oleh

Tambah Daya Listrik, Biaya Murah

-Ekonomi-38 views

Masih dalam suasana kemerdekaan RI ke-75 sekaligus memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) pada 4 September lalu, PLN masih menyediakan promo Super Wow. Promo ini memberikan penawaran bagi pelanggan yang ingin menambah daya listrik namun dengan harga super murah.
Hari kemerdekaan RI pada 17-08-’45, dijadikan angka tarif pembayaran untuk program tambah daya ini. Artinya biaya tambah daya hingga maksimal 5.500 VA yang seharusnya berkisar antara 1-4 jutaan, semuanya diberi diskon dan harganya dipukul rata menjadi Rp 170.845 saja. Program tambah daya murah ini berlaku untuk minimal pada daya 2.200 VA dan maksimal pada 5.500 VA.
”Kuy, gass, yang mau tambah daya. Ini juga bagian dari stimulus. Jadi sekarang mau tambah daya tidak perlu ribet mumpung ada promonya kalau memang butuh daya listrik yang lebih, ayo tambah daya,” ujar Manager PLN UP3 Sorong, Albert Safaria.
Selain itu, PLN juga menggratiskan biaya perubahan nama ID pelanggan hingga akhir Desember.
Tak hanya itu, stimulus bagi pelanggan PLN 450 VA dan 900VA yang awalnya hanya diberikan selama 3 bulan ternyata diperpanjang lagi hingga Desember 2020. Tarif dasar listrik yang dibebankan kepada pelanggan PLN pasca bayar juga dihapuskan bagi sektor bisnis dan industri.
Meski telah memberikan banyak promo dan stimulus, Albert menekankan bahwa dalam hal ini tidak terjadi perubahan tarif penggunaan listrik. Tarif listrik justru turun sejak akhir Agustus lalu.
”Kita tidak ada perubahan harga. Justru ada penurunan tarif rumah tangga sebesar Rp 22/kWh untuk kelompok non subsidi mulai dari 1300 VA. Tarif awal Rp 1.467,28/kWh menjadi Rp 1.444,70/kWh,” bebernya.
Bagi pelanggan PLN yang masih berminat untuk menambah daya listrik, promo ini masih berlaku hingga tanggal 30 September 2020.
Mekanismenya, pelanggan bisa langsung memohon via call center PLN di 123 atau melalui website resmi PLN. Setelah direspon dan dusetujui, pelanggan diminta membayarkan biayanya untuk kemudian lanjut pada proses penambahan daya.
Saat ini tercatat sudah sebanyak 414 pelanggan sudah melakukan tambah daya. PLN juga masih menyediakan berbagai macam doorprize menarik bagi pelanggan yang masih berminat untuk mengajukan tambah daya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed