oleh

Taman Sayur akan Dibangun di Distrik Mariat

-Metro-58 views

AIMAS – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong menuangkan ide inovasi ­dengan menghadirkan Taman Sayur Kota, dalam waktu dekat. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan dalam rangka mewujudkan visi misi Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH, M.Si untuk menyediakan pangan yang cukup bagi masyarakat secara berkelanjutan.

Ketua tim rencana pembangunan Taman Sayur, Ana Lasniarto menerangkan, taman yang dimaksud rencananya dibangun di Distrik Mariat, tepatnya di samping Pasar Induk Mariat.
Selain dapat dijadikan tempat untuk bersantai, taman tersebut juga diharapkan dapat membawa manfaat lebih bagi masyarakat, misalnya sebagai sarana edukasi.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Diluar dari nilai esensialnya sebagai tempat bersantai, diharapkan taman ini akan menjadi sarana pembelajaran atau edukasi bagi siswa sekolah tentang berbagai macam sayuran,” ujar Ana.
Berbagai macam tumbuhan mulai dari buah-buahan dan sayuran rencananya juga akan ditanam disana. Tak ketinggalan, beberapa tanaman hias juga akan menjadi pelengkap dan pemanis di taman tersebut. Sebab secara khusus taman tersebut memang diharapkan akan menjadi daya tarik baru bagi masyarakat.

“Akan kita buat sebaik dan senyaman mungkin supaya bisa menjadi daya tarik baru yang akan mengundang masyarakat datang.
Selain bisa bersantai dan ber-swa-foto,masyarakat juga bosa sekalian mampir belanja ke Pasar Induk di sebelah,” kata Ana.
Pembangunan Taman Sayur Kota tersebut ditargetkan akan segera dimulai pada minggu ketiga, September 2021 mendatang. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed