oleh

Tak Mudah Raih Runner-Up

-Sport-564 views

JAYAPURA-Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago mengakui, meski masih memiliki peluang besar untuk merebut posisi runner-up klasemen Shopee Liga 1 2019 karena hanya berjarak satu poin dari Pusamania Borneo FC, namun hal tersebut bukan pekerjaan mudah.   Pelatih asal Brasil ini menilai tiga tim yakni Persipura, Pusamania Borneo FC dan Madura United, sama-sama memiliki peluang untuk menempati peringkat kedua klasemen akhir, namun semuanya ditentukan dari 6 partai sisa yang tentunya akan sulit.

Untuk itu, Jacksen meminta anak asuhnya tak lagi menyia-menyiakan kesempatan jika ingin mengakhiri kompetisi di posisi runner-up. “Perbedaan kita dengan Borneo FC hanya satu poin, tapi masing-masing punya pertandingan sisa yang sulit,” kata Jacksen. Ia berharap Persipura bisa menyelesaikan 6 pertandingan sisa dengan hasil maksimal pasca kegagalan di lima laga terakhir. “Saya rasa kalau kita mampu menjalankan sisa pertandingan dengan baik, kita pasti mampu menempatkan Persipura di posisi kedua,” pungkasnya.

Jelang menghadapi PSIS pada Rabu (4/12), tim Mutiara Hitam kehilangan dokter Agustinus Heatubun yang merupakan sosok penting dalam klub sejak beberapa musim silam, yang  menghembuskan nafas terakhirnya karena sakit, Sabtu (30/11) di salah satu rumah sakit di Surabaya.  Kepergian sosok penting yang akrab disapa Kaka Dok, membuat semua komponen dalam tim Persipura merasa kehilangan. “Jelas kita semua terpukul dengan kepergian Kaka Dokter, kita semua selalu panggil beliau dengan sebutan Kaka Dok, beliau sudah sangat lama di tim, sangat dekat dengan semua komponen tim, baik itu ofisial, pelatih, apalagi dengan pemain,” kata Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed